KPU : Jokowi – JK Peraih Suara Terbanyak Pilpres

hasil suara pilpres 2014

HarianDepok.com – Berita – Nasional ,  Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya menandatangani dan menetapkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai peraih suara terbanyak Pilpres 2014 . Dalam rapat pleno penetapan rekapitulasi hasil suara pilpres di Gedung KPU, jalan Imam Bonjol, pasangan No. Urut 1 Prabowo-Hatta yang mendapatkan 62.576.444 suara atau 46,84% kalah dari pasangan No. Urut 2 Jokowi-JK memperoleh suara 70.997.833 atau 53,13 %  dari jumlah total suara sah 133.574.277 pemilih di 33 provinsi ditambah PPLN.

Hasil ini sudah di sepakati oleh bersama dan ditanda tangani secara resmi di depan publik oleh KPU dan perwakilan dari Jokowi -JK. Dengan hasil rekapitulasi suara ini , sudah bisa di pastikan jika pemenang dalam pemilu Pilpres 2014 ini adalah pasangan no urut 2 yaitu Jokowi – JK.

 “Kita telah menyelesaikan seluruh proses rekapitulasi suara hasil Pilpres. Oleh karena kita membutuhkan waktu untuk proses administrasi penetapan hasil pilpres dan masuk waktu buka puasa, maka kami skors hingga pukul 20.00 WIB ,” ujar Ketua KPU, Husni Kamil Manik, dalam rapat pleno, di kantor KPU, jln Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (22/7).

 Kini sidang penetapan rapat pleno rekapitulasi sudah di tutup secara resmi oleh KPU pada waktu 21.00

sumber gambar : Capture dari Lupitan 6 SCTV

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)