Khasiat Unik Daging Iguana Bagi Masyarakat Nikaragua

khasiat-unik-daging-iguana-bagi-masyarakat-nikaragua

HarianDepok.com – Berita Unik – Terdapat berbagai hewan yang dipercaya memiliki efek yang baik terhadap gairah seksual pria. Mulai dari daging kambing, kuda hingga hewan-hewan aneh lainnya. Di Nikaragua, dipercaya iguana dapat meningkatkan gairah seksual dan mengobati mabuk.

Dilansir dari Vice, iguana atau garrobo dalam makanan setempat disebut dapat berguna untuk menghilangkan rasa mabuk dan meningkatkan gairah seksual. Hewan ini merupakan salah satu menu kuliner ekstrem yang terdapat di Nikaragua. Tetapi hanya sedikit restoran yang menyediakannya karena jumlah iguana yang sangat terbatas untuk dikonsumsi.

“Iguana adalah spesies yang dilindungi di Nikaragua. Oleh karena itu hanya yang jantan yang kami konsumsi agar yang betina tetap dapat bertelur” tutur chef Oscar Carrion dari restoran El Silencio di Leon, Nikaragua. Carrion juga menuturkan bahwa resep mengolah iguana didapatkannya dari neneknya. Di restoran El Silencio, terdapat berbagai cara memasak untuk kadal seperti menjadi sup, gorengan, atau dibakar. Dalam sehari hanya terdapat tiga hingga empat iguana saja di restoran ini.

Di Nikaragua, iguana biasanya disajikan sebagai sebuah sup. Rasa dagingnya sendiri disebut-sebut cukup dekat dengan rasa daging ayam. Bahkan banyak restoran yang banyak menambahkan kaldu ayam ke dalam sup iguana mereka karena daging dari hewan tersebut yang hambar. Tetapi karena banyak kepercayaan orang akan khasiat yang dikandungnya, banyak orang masih mencari sup iguana ini.

Sebenarnya masih terdapat banyak kontradiksi mengenai konsumsi daging iguana di Nikaragua ini. Biasanya perburuan iguana benar-benar ditutup pada bulan Januari hingga April tiap tahun agar tidak merusak ekosistem. Akan tetapi hal ini ternyata tetap tidak cukup dan jumlah iguana terus saja menurun tiap tahunnya.

[Irma wulanadri/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer