Seram, Gurita Ini Hidup Lagi Setelah Disiram Kecap Asin

seram-gurita-ini-hidup-lagi-setelah-disiram-kecap-asin

HarianDepok.com – Berita Unik – Bagaimana reaksi kamu kalau diminta menyantap makanan seperti gambar di atas? Meskipun kelihatan seperti sashimi gurita biasa, sebenarnya ini adalah odori don, makanan khas Jepang yang berarti ‘gurita menari’.

Kenapa disebut menari? Pasalnya makanan ini terbuat dari gurita yang disajikan hidup-hidup. Uniknya, saat diletakkan di meja pelanggan, gurita terlihat sudah mati. Keanehannya baru terlihat setelah pelanggan menuangkan kecap asin ke sekujur tubuh gurita. Seketika tentakel gurita akan bergerak-gerak.

Hal itu pulalah yang terjadi pada video yang diunggah pengguna YouTube bernama Jabukid 09 pada tanggal 16 November 2015 ini. Pada video yang direkam sehari sebelumnya itu tampak odori don yang disajikan di sebuah restoran di Hakodate, Jepang.

Gurita berukuran besar disajikan dalam mangkuk berisi makanan panas mengepul itu tampak tak bernyawa. Namun ketika kecap dituangkan di atasnya, gurita itu bergerak seperti sedang menari.

Si pelanggan mencoba menyantap gurita, namun hewan laut itu terus meronta di sumpitnya.

Menurut keterangan di video, tampaknya gurita hidup kembali karena otot-otot pada tentakelnya menyerap sodium dari kecap. Sodium itu menyebabkan tentakel kaku sehingga tampak seperti sedang menari.

[Irma wulandari/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer