Terkait Teror Bom Laga El Clasico Akan Tetap Berjalan Sesuai Rencana

Terkait Teror Bom Laga El Clasico Akan Tetap Berjalan Sesuai RencanaHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol, Kompetisi Liga Spanyol akan kembali bergulir usai jeda internasional ini, Seperti diketahui, sejumlah titik di kota Prancis sudah digoncang teror bom pada hari Jumat (13/11/2015) pekan lalu. Salah satunya adalah Stade de France yang sedang melangsungkan partai friendly antara Prancis lawan Jerman.

Sebelumnya, laga uji coba antara Spanyol dan Belgia juga batal digelar karena adanya peringatan teror. Begitu pula laga yang mempertemukan Jerman melawan Belanda yang dibatalkan karena alasan yang sama.

Beberapa kabar yang beredar bahkan menyebut bahwa laga di Santiago Bernabeu antara Real Madrid dan Barcelona, salah satu laga paling dinanti di sepak bola bisa saja ditunda.

Namun Cardenal memastikan laga akan berjalan sesuai jadwal karena akan ada pengamanan ekstra ketat yang akan dijalankan untuk menjamin keamanan dan keselamatan siapa pun.

“KIta berada di tangan yang aman, kami mempercayai petugas keamanan dan badan negara, yang tahu dengan pasti bagaimana melindungi kami,” kata Cardenal, Rabu (18/11).

“Kami terus melakukan kontak dengan Menteri Dalam Negeri dan Sekretaris Negara untuk keamanan dan pesan yang disampaikan menjadi jaminan tersendiri.”

“Kegiatan pengamanan di negara kami luar biasa. Tindakan pencegahan dilakukan secara tegas dan langkah diambil sefektif mungkin untuk menjamin keamanan warga. Akan ada pengamanan maksimal di setiap momen,” tandasnya.

Akibat teror bom itu, angka korban meninggal dunia sejauh ini dilaporkan sudah mencapai 140 orang. Nuansa duka dan haru pun terus menyelubungi, khususnya di Eropa, bahkan di laga-laga internasional sepakbola yang kemudian dipertandingkan.

Secara khusus untuk Spanyol, otoritas terkait sudah memastikan pertandingan-pertandingan akan tetap berlangsung akhir pekan ini. Tentu termasuk Madrid lawan Barca.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten