Kalah Tarung, Ronda Rousey Alami Gegar Otak dan Harus Jalani Operasi Plastik

Kalah Tarung, Ronda Rousey Alami Gegar Otak dan Harus Jalani Operasi Plastik

HarianDepok.com – Olahraga , Ronda Rousey sang Juara dunia tarung campuran (MMA) terpaksa dikirim ke rumah sakit Melbourne untuk mengobati gegar otak yang dideritanya. Ia juga menderita bibir pecah, dan harus menjalani operasi plastik untuk memperbaiki wajahnya. Usai tendangan kaki dari Holly Holm yang menghajar rahang kanan Rousey sampai menjatuhkannya, wasit pun kemudian harus menghentikan pertandingan. Holm juga sempat mendaratkan tiga tinju di wajah lawannya itu.

Setelah menderita kekalahan pertamanya, Rousey harus dirawat di rumah sakit, setelah operasi kecil untuk memperbaiki bibirnya yang rusak. Ia berharap cepat sembuh dan kembali menjadwalkan pertandingan ulang untuk membayar kekalahannya. Sementara itu dokter di Mixed Martial Arts, Dr. Weinstein mengatakan bahwa begitu beratnya pukulan yang dialami Rousey. Ia membandingkan beratnya pukulan itu sama dengan kecelakaan mobil atau pukulan palu ke kepala.

Ia juga menjelaskan bahwa Rousey perlu waktu untuk memulihkan kondisinya itu. “Dan jika dia bergegas kembali bertarung, dia bisa memiliki kerusakan otak yang permanen,” ujarnya seperti yang dilansir moviepilot.com. Seperti diberitakan sebelumnya, pertandingan baru saja dimulai tatkala Rousey yang memulai inisiatif serangan gagal memukul Holm. Entah kenapa, kuda-kudanya pun ikut goyah.

Rousey kemudian terpeleset dan hilang keseimbangan, dan terjatuh dalam posisi membelakangi Holm. Ia mencoba bangkit dengan cepat. Tetapi petaka menyambutnya. Tepat ketika Rousey membalikkan badan, satu tendangan Holm bersarang telak di rahangnya. Ternyata, sebelum pertandingan, Ronda Rousey sempat terlibat perkelahian dengan penantangnya, Holly Holm ketika acara timbang berat badan menjelang pertarungan UFC 193 di Melbourne, Australia.

[ TaufikHidayat/HD ]A

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok