Trofi Piala Dunia Rusak Akibat Pesta Di Jerman

Trofi Piala Dunia

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola , Presiden Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) Wolfgang Niersbach bahwa para pemain tim Jerman telah merusak trofi Piala Dunia pada 2014. Ia mengklaim hal itu terjadi karena para pemain Jerman merayakan terlalu bersemangat ketika meraih gelar juara.

Jerman menjadi juara dunia setelah mengalahkan Argentina 1-0 di final. Ini adalah tim keempat gelar Der Panzer setelah keberhasilan mereka pada tahun 1954, 1974 dan tahun 1990.

Pesta perayaan tersebut di adakan di Berilin, Jerman pada selasa (15/7) lalu. Niersbach juga mengakui bahwa kerusakan dari trofi piala dunia itu masih belum diketahui siapa pelakunya.

“Untuk saat ini, sebagian kecil dari piala piala dunia terkelupas. Namun perlahan-lahan, kita perlu ahli untuk memperbaiki kerusakan tersebut,” kata Niersbach.

“Kami telah menyelidiki siapa dan apa yang menyebabkan penghargaan kerusakan dari trofi tersebut, tetapi tidak ada hasil penyelidikan yang berarti,” tambahnya.

Harga dari trofi Piala Dunia tersebut diperkirakan mencapai 10 juta euro atau jika dirupiahkan sekitar 156 miliar rupiah. Namun keberuntungan ternyata masih berpihak kepada Jerman, sebab trofi yang rusak itu hanya berupa replika. Ya, FIFA ternyata memutuskan untuk tidak menyerahkan trofi asli Piala Dunia setelah terjadi insiden pencurian di Brazil 1983 lalu.

“Ya, kami memang masih beruntung bahwa trofi itu bukan trofi asli. Pasalnya, pihak FIFA masih belum berani mempertunjukan secara bebas piala tersebut kepada banyak orang.” Tutup Niersbach.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten