BNN Kota Depok Rekrut Pelajar Jadi Tangan Kanannya Untuk Cegah Narkoba

BNN Kota Depok Rekrut Pelajar Jadi Tangan Kanannya Untuk Cegah Narkoba

HarianDepok.com – Berita , Peredaran narkoba di wilayah kota Depok yang sampai saat ini masih terus menerus terjadi dan tak ada habisnya untuk meracuni generasi muda dan bangsa termasuk masyarakat kota Depok sendiri disikapi oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Depok dengan melakukan sejumlah kegiatan penanggulangan terhadap Narkoba di kota Depok.

Hal ini sengaja dilakukan oleh pihaknya untuk mengantisipasi akan terpengaruhnya masyarakat kota Depok terhadap Narkoba yang dapat menurunkan moral bangsa dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) kota Depok sehingga tidak dapat berkembang dengan baik dan tidak mampu bersaing dengan negara lainnya.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok, Syaefudin Zuhri dalam menanggapi peredaran narkoba di wilayah kota Depok saat ini mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pencegahan dan pemberantasan terhadap peredaran narkoba ilegal yang notabene selalu dapat menghancurkan masa depan dan generasi penerus bangsa.

“Banyak program program yang sudah kami terapkan untuk memberantas narkoba di wilayah kota Depok. Meskipun sampai saat ini rantai pendistribusiannya masih terus berjalan secara diam diam dan terselubung, pihak kami akan terus melakukan kegiatan pencegahan dan penanggulangan terhadap narkoba ilegal sesuai dengan peraturan yang ada,” katanya di Depok, Senin (16/11/2015).

Beberapa kegiatan pencegahan terhadap narkoba yang dilakukan oleh pihaknya sampai saat ini dalam memberantas narkoba di wilayah kota Depok diantaranya meliputi, kegiatan sosialisasi, diseminasi dan FGD di sejumlah lapisan masyarakat. Hal ini dilakukannya sebab narkoba kini sudah merambah sampai ke kalangan pelajar.

Kurangnya pengetahuan mengenai dampak buruk dari narkoba ilegal oleh kalangan pelajar membuat pihaknya mengambil tindakan dengan merekrut sejumlah siswa siswi sekolah untuk dijadikan sebagai tangan kanannya dalam mengantisipasi adanya peredaran narkoba di lingkungan pelajar.

Beberapa tugas tangan kanannya ini dalam mencegah meluasnya narkoba di kalangan pelajar yaitu dengan cara mensosialisasikan kepada seluruh rekan rekannya mengenai dampak buruk dari narkoba. Ini sangatlah perlu dilakukan karena masih banyak siswa siswi sekolah yang belum mengetahui akibat dari penggunaan narkoba ilegal yang bisa menimbulkan efek kematian dan penyakit HIV.

Selain daripada itu, pihak BNN pun juga kerap menggelar kegiatan sosialisasi mulai dari golongan masyarkat sampai dengan di kalangan pelajar akan dampak kerugian yang ditimbulkan oleh pemakaian narkoba yang hanya mempunyai efek pengaruh yang buruk bagi otak dan pola pikir si penggunanya dan apabila terus dibiarkan begitu saja, maka akan dapat menyebabkan kematian ataupun hal buruk terhadap penggunanya sendiri.

“Banyak sudah kalangan yang terjerumus ke dalam pengaruh obat obatan terlarang ini, oleh karena itu kami sebagai pihak yang ditunjuk dan diberikan tanggung jawab untuk menanggulangi bahaya narkoba, kami akan terus melakukan pencegahan dan mengobati para pecandu narkoba sehingga dapat kembali dengan normal,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)