Sabun Pemutih Dari Sperma Salmon Lagi Ngetrend Di Thailand

sabun-pemutih-dari-sperma-salmon-lagi-ngetren-di-thailand

HarianDepok.com – Berita Unik – Belakangan ini aneka produk kecantikan yang diklaim mengandung bahan alami selalu menjadi incaran para beauty enthusiast. Apalagi kalau produk tersebut diklaim mampu menjadikan kulit putih seperti dambaan wanita Asia pada umumnya, seperti sabun dari sperma ikan salmon yang sedang hits di Thailand.

Dilansir Coconuts Bangkok (12/11), para wanita di negeri gajah putih tengah tergila-gila dengan sabun pemutih yang diklaim mengandung sperma ikan salmon. Pada komposisi produk yang tertera pada kemasan terdapat tulisan sodium DNA, kemungkinan adalah sperma salmon yang dimaksud.

Melalui iklan yang beredar secara online, produsen mengklaim kalau produk tersebut memiliki khasiat memutihkan yang lebih kuat daripada glutathione, collagen, arbutin, vitamin C dan bahan pemutih alami lainnya.

Berkat klaim yang terdengar menjanjikan tersebut, sabun pemutih ini laris manis di pasaran. Namun tak sedikit pula yang meragukan khasiatnya, bahkan mempertanyakan izin beredar sabun kecantikan itu.

Weerachai Phutdhawong, seorang peneliti menyatakan keraguannya atas khasiat sabun sperma salmon kepada Whiter Skin (12/11). Phutdhawong mengatakan kalau klaim bahwa suatu produk dapat mengubah warna kulit tanpa didukung bukti ilmiah yang kuat sebaiknya tidak dipercaya begitu saja. Bisa jadi produk seperti ini melanggar undang-undang kosmetik.

Wakil direktur Institute of Dermatology, Jinda Rojanamatin mengatakan kalau dia belum pernah mendengar penggunaan sperma salmon dalam produk pemutih. Hal senada juga disampaikan oleh Prapon Angtrakul, wakil sekretaris Badan Pengawasan Makanan dan Obat Thailand.

Lebih lanjut lagi, Angtrakul mengatakan kalau pihaknya akan menyelidiki apakah produk tersebut terdaftar secara sah dan kandungan sperma salmon yang diklaim oleh produsen.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer