Setya Novanto Mengaku Tak Pernah Jual Nama Presiden Atau Wapres ke Freeport

Setya Novanto Mengaku Tak Pernah Jual Nama Presiden Atau Wapres ke Freeport

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Sebelumnya Menteri ESDM Sudirman Said mengungkapkan ada politisi dan pengusaha yang menjual nama dua pemimpin Indonesia untuk dapat memperoleh saham Freeport sebesar 20 persen untuk diserahkan kepada Jokowi sebesar 11 persen dan JK 9 persen. Sudirman juga menyebut bahwa kedua orang tersebut juga meminta 49 persen saham pembangkit listrik tenaga air (PLTA) Urumuka yang akan dibangun di Papua, sekaligus meminta Freeport membeli listrik yang dihasilkannya.

Bahkan untuk memuluskan aksinya Sudirman menyebutkan, kedua oknum tersebut mengadakan pertemuan tidak kurang dari tiga kali dengan pimpinan Freeport yang salah satunya diadakan di salah satu hotel di kawasan Pacific Place, Senayan Business District (SCBD), Jakarta. Namun Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto kembali menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menjual nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) maupun Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK)-

kepada pihak manapun seperti yang ramai diberitakan media massa baru-baru ini. Termasuk kepada petinggi PT Freeport Indonesia. “Saya harus menyampaikan ke JK karena saya tidak pernah menggunakan masalah-masalah ini untuk kepentingan yang lebih jauh. Jadi saya tidak pernah membawa nama presiden atau wakil presiden,” tegas Setya setelah bertemu JK di kantornya, Senin (16/11/2015).

Akan tetapi, politisi Partai Golkar ini tidak mau mengatakan apakah dirinya pernah bertemu dengan manajemen Freeport unntuk membahas perpanjangan kontrak karya perusahaan tambang asal Amerika Serikat itu yang akan habis pada 2021 mendatang. “Silakan tanya pada mereka langsung. Yang jelas kami tidak pernah melakukan hal-hal yang tidak baik untuk kepentingan beliau berdua (presiden dan wakil presiden),” tutur Setya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok