Glaukoma Dapat Menyebabkan Kebutaan Pada Lansia

Glaukoma Dapat Menyebabkan Kebutaan Pada Lansia.

HarianDepok.com – Kesehatan , Glaukoma merupakan penyebab utama kebutaan di kalangan orang dewasa. Glaukoma adalah penyakit mata yang merusak saraf optik ketika cairan aqueous humor yang ada di dalam mata tidak mengalir keluar secara stabil. Ini disebut silent disease karena proses ini tidak menyakitkan dan terjadi secara bertahap sehingga Anda tidak melihat penyempitan ini sampai kerusakan permanen telah terjadi.

Pilihan diet yang cerdas dapat membantu pasien glaukoma memperlambat perkembangan kondisi ini. Dengan bantuan Dr Shilpa Mittal – Ahli Gizi, Diet konsultan dan Pendiri Manajemen Kesehatan Nutrilife, kami memberikan diet yang akan membantu Anda mencegah glaukoma.

Diet untuk glaukoma

• Diet terbaik untuk melawan glaukoma adalah dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki kadar antioksidan, vitamin A, vitamin C, vitamin E dan vitamin B kompleks yang tinggi. Nutrisi ini akan membantu melindungi mata dari banyak masalahm yang sering di alami oleh para lansia. Selain itu kacang-kacangan, buah-buahan segar dan sayuran merupakan sumber yang baik dari nutrisi tersebut.

• Hindari kopi, karena kandungan kafein yang tinggi dapat mengangkat tekanan darah, meningkatkan tekanan intraokular (IOP).

• Wortel dan sayuran berdaun hijau sangat membantu penurunan kadar glaukoma. Hal ini telah telah terbukti dengan penurunan resiko mencapai 60%.

• Sering mengkonsumsi teh hijau secara langsung dapat membantu melindungi kedua mata Anda. Sebuah studi menemukan bahwa retina dan humor aqueous menyerap antioksidan dalam teh hijau.

Selain tiga hal diatas, tentu saja sering-seringlah berolahraga di pagi hari. Karena Anda akan mendapatkan sumber vitamin D secara langsung dari matahari yang baik bagi kesehatan mata.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok