Perpustakaan Kota Depok Berikan Pelayanan Ruang Theater Gratis

Perpustakaan Kota Depok Berikan Pelayanan Ruang Theater Gratis

HarianDepok.com – Berita , Perpustakaan kota Depok yang saat ini sudah mulai difungsikan kembali sejak beberapa bulan silam saat ini mendapatkan perhatian besar dari seluruh masyarakat kota Depok yang sangat mengharapkan adanya peningkatan pelayanan di perpustakaan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang keberadaannya sebelum di perbaharui sangatlah memprihatinkan.

Setelah adanya ultimatum dari Walikota Depok untuk meningkatkan kualitas perpustakaan yang dimiliki kota Depok, akhirnya pengerjaannya pun langsung diaplikasikan dan diketahui telah rampung di tahun ini. Berbagai fasilitas pun telah ditambahkan didalamnya guna menunjang kebutuhan masyarakat.

Mulai dari tempat khusus untuk anak sampai dengan ruangan theater pun sudah dilengkapi didalamnya dan bisa digunakan okeh khalayak ramai guna meningkatkan pengetahuan masyarakat kota Depok sehingga diharapkan akan mampu bersaing di dunia pekerjaan.

Ruangan theater yang saat ini disediakan oleh Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Depok pun juga bisa digunakan secara rombongan maupun perorangan tanpa dibebankan biaya apapun alias gratis.

Kepala Seksi Perpustakaan Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Depok, Imah Halimah mengatakan, sejak gedung perpustakaan kota Depok diresmikan penggunaannta pada 27 April lalu, pihaknya telah menyediakan berbagai fasilitas penunjang bagi masyarakat kota Depok yang berkunjung ke gedung perpustakaan. Beberapa fasilitas yang diberikannya saat ini diantaranya adalah kartu anggota perpustakaan, peminjaman buku, peninjaman ruang theater gratis.

“Syukur alhamdulillah pemerintah telah menyediakan fasilitas theater gratis di perpustakaan kota Depok. Hal ini merupakan salah satu pelayanan yang sangat dinanti nantikan keberadaannya oleh seluruh pengunjung. Hingga kini, ruangan theater pun tak pernah sepi dari pengunjung, ada yang datang secara langsung ada juga yang memesan dengan janji,” tuturnya di Depok pada beberapa waktu yang lalu.

Bagi para pengunjung yang ingin menikmati fasilitas ini, mereka akan diwajibkan untuk mengikuti serangkaian prosedur peminjaman ruangan, seperti diharuskannya mengajukan permohonan terlebih dahulu ke Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan dengan menentukan hari, tanggal dan jam penggunaannya. Setelah itu pihaknya akan segera menghubungi pihak terkait untuk mengkonfirmasikan peminjaman ruangan.

“Jika yang memakai fasilitas theater itu rombongan, maka harus melampirkan surat keterangan dari pihak sekolah atau dari instansi terkait. Namun, jika yang ingin menggunakan fasilitas tersebut hanya tiga sampai dengan lima orang, kami akan mempersilahkan saja untuk langsung menggunakannya, itu pun harus melihat terpakai atau tidaknya ruangan theater,” jelasnya.

Untuk ruangan theater itu sendiri, dapat menampung sebanyak 40 orang, namun jika jumlahnya melebihi dari kapasitas maka kelebihannya harus duduk di bawah atau lesehan. Meski begitu, pihaknya mengaku tidak akan mengurangi kenyamanan para pengunjungnya, ini disebabkan oleh adanya rancangan khusus yang di bentuk sedemikian rupa agar dapat memberikan rasa nyaman meski itu duduk di bawah.

“Di dalam ruangan theater ini, nantinya para pengunjung akan disuguhkan dengan sejumlah film bernuansa edukasi yang diantaranya ada film mengenai kepahlawanan dan ada juga tentang sejarah berdirinya kota Depok. Ini semuanya sengaja diberikan agar seluruh masyarakat Depok tahu akan perjalanan kota Depok sampai saat ini,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)