Selfie Pertama Di Luar Angkasa

Selfie Pertama Di Luar Angkasa.

HarianDepok.com – Entertaiment , Akhir pekan lalu tidak hanya dirayakan sebagai hari pendaratan manusia pertama di bulan, tetapi juga foto selfie pertama kali yang di lakukan di ruang angkasa.

Merayakan 45 tahun misi dari pendaratan pertama kali manusia di bulan ini dilakukan oleh Apollo 11 pada 19 Juli 1966, dan salah satu astronotnya adalah Buzz Aldrin, yang mempubliskan fotonya dengan gaya selfie. Foto nya tersebut menjadi foto selfie pertama yang dilalukan di luar angkasa dalam sejarah umat manusia.

Melalui Twitter resminya, @TheRealBuzz, Aldrin menulis: “Apakah Anda tahu bahwa saya membuat foto pertama kali di ruang dengan gaya selfie ketika menjalankan misi Gemini 12 di tahun 1966?”

Tulisan Aldrin berakhir dengan kata-kata “BEST EVER SELFIE” bersama dengan link yang menunjukkan foto-foto selfie-nya diluar angkasa dengan background Bumi.

Gizmodo menulis, Minggu (20/7), foto yang dikatakan Aldrin adalah foto ketika ia menjalankan misi Gemini 12 pada bulan November 1966 lalu.

Pada saat itu, Aldrin diminta untuk memotret sinar ultaviolet yang dipancarkan dari kamera bintang yang dipasang di depan kendaraan luar angkasanya.

Foto-foto itu harusnya dilakukan saat keadaan gelap. Namun, ketika matahari mulai muncul, dan kemudian Aldrin berpose memfoto dirinya sendiri dengan latar belakang bumi.

Menurut Gizmodo, foto selfie tersebut sangat sulit disaingi dalam beberapa waktu dekat ini. Ada sebuah video yang di unggah di Youtube, dimana Aldrian menerangkan tentang proses pengambilan fotonya itu.

[EniGayoe/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok