Kota Depok Menjadi Incaran Para Pengembang Hunian Vertikal

Kota Depok Menjadi Incaran Para Pengembang Hunian Vertikal

HarianDepok.com – Berita , Kota Depok yang statusnya saat ini sebagai salah satu kota penyangga Ibukota DKI Jakarta saat ini menjadi salah satu sasaran para pengembang properti hunian vertikal yang menganggap kota Depok adalah salah satu kota yang letaknya amatlah strategis dan cocok untuk dikembangkan sebagai kota hunian.

Hal ini dikarenakan oleh semakin meroketnya harga dan menipisnya lahan yang ada di Ibukota Jakarta sehingga dianggapnya sudah tidak berpotensi lagi untuk dijadikan hunian. Maka daripada itu dipilihnya kota Depok sebagai salah satu sasaran para pengembang karena strategis, lahan yang masih banyak serta harga lahan yang masih terjangkau.

Director Research & Advisory Cushman & Wakefield, Arief Rahardjo mengatakan, beberapa kota penyangga ibukota DKI Jakarta seperti Tanggerang dan Bekasi sampai saat ini tengah sibuk sibuknya dalam membangun sejumlah hunian apartemen. Kota Depok pun juga sampai saat ini masih terus terlihat pengambangunan hunian yang berlokasi di daerah kukusan, Depok.

Diketahui bahwa salah satu pengembang yang tengah meluncurkan apartemen dengan sasarannya para mahasiswa yang ada di kota Depok adalah PT Diamond Land Development dengan produknya adalah apartemen Dave yang berlokasi di Jalan Pakali Raya, Kukusan, Depok, Jawa Barat dengan luas lahan seluas 3.885 meter persegi.

Apartemen yang letaknya tidak jauh dari Universitas Indonesia ini diketahui mempunyai ketinggian gedung setinggi 25 lantai dengan total kapasitas hunian sebanyak 868 unit. Untuk mensukseskan pembangunan apartemen tersebut, pihak pengembang telah menyiapkan dana investasi sebanyak 200 miliar rupiah.

“Saat ini kami melihat pasar hunian terutama di wilayah kota Depok minatnya masih terbilang cukup tinggi, bahkan terhitung sampai saat ini masih dirasakan kurang mencukupi. Maka daripada itu, dengan adanya apartemen Dave yang lokasinya sangat dekat sekali dengan Universitas Indonesia, menjadi satu hal yang paling dinanti nantikan oleh konsumen,” tutur Managing Director PT Diamond Land Development, Bayu Setiawan.

Ia menjelaskan bahwa semenjak diluncurkannya apartemen Dave pada Mei 2015 yang lalu, penjualannya terus mengalami peningkatan yang sampai saat ini sudah sampai 200 unit. Dari total keseluruhan penjualan apartemen Dave yang saat ini dikembangkan oleh pihaknya, rata rata pembelinya adalah mahasiswa yang masih berkuliah di Universitas Indonesia.

Ia pun mengungkapkan bahwa di wilayah kota Depok sendiri untuk tingkat penjualan apartemennya masih sangatlah berpotensi karena letak kota Depok menurut konsumen adalah kota yang paling baik untuk mengakses ke kota manapun khususnya Ibukota Jakarta. Selain daripada itu harga yang masih under value menjadi salah satu alasan mereka untuk beralih ke Depok ketimbang membeli hunian di Jakarta yang harganya sudah diatas rata rata.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: