Polsek Pancoran Mas, Depok Gandeng Pokfarkamtibmas Antisipasi Bencana di Musim Penghujan

Polsek Pancoran Mas, Depok Gandeng Pokfarkamtibmas Antisipasi Bencana di Musim Penghujan

HarianDepok.com – Berita – Pancoran Mas,  Selain Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang saat ini tengah berupaya menormalisasi sejumlah titik lokasi daerah serapan air untuk mengantisipasi musim penghujan yang saat ini sudah mulai mendekati, pihak Kepolisian Sektor Pancoran Mas, Depok pun juga terlihat mempersiapkan hal yang serupa dengan mengajak serta pihak Pokdarkamtibmas untuk bersama sama mengantisipasi bencana yang ditimbulkan akibat hujan.

Hal ini diserukan langsung oleh Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Pancoran Mas, Komisaris Polisi Tata Iriawan yang mengatakan pihaknya selalu siap dalam mengantisipasi akan adanya bencana yang kerap terjadi pada saat musim penghujan tiba. Guna memaksimalkan penanggulangan bencana nantinya pihaknya pun mengajak serta peran Kamtibmas untuk bersama sama bersiaga.

“Sebagai mitra kepolisian, kami mengajak serta Pokdarkamtibmas untuk bersama sama bersiaga dalam menanggapi akan datangnya bencana yang kerap terjadi pada saat musim penghujan tiba nanti,” tuturnya kepada poskota pada saat melakukan sosialisasi ke Tempat Aman Anak (TAA) di Studio Hanafi, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Sabtu (14/11/2015) dini hari.

Tata mengungkapkan bahwa dengan adanya dedikasi dan kesadaran dalam menjaga kamtibmas dirasanya sudah lebih daripada cukup untuk oleh anggota Pokdar untuk selalu bersiaga dalam mengharapi bencana alam yang akan terjadi pada saat musim penghujan tiba nanti.

“Di dalam pertemuan sekaligus memperkenalkan TAA kepada anggota Pokdar pada waktu itu, kami juga mengajak mereka untuk berpartisipasi bersama sama menjaga keadaan lingkungan agar selalu berada di garis aman dan kondusif,” katanya.

Ia pun berharap kerjasama yang telah terjalin selama ini antara pihaknya dengan Pokdarkamtibmas yang juga selaku sebagai mitra kepolisian untuk terus tetap terjaga sehingga dapat tercipta situasi yang aman, damai dan selalu di dalam situasi yang kondusif.

Sementara itu, Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Pancoran Mas, Dodi Purgana mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya telah mempersiapkan anggotanya sebanyak 250 orang untuk bersiaga menjaga serta mengamankan situasi lingkungan jika sewaktu waktu terjadi bencana yang timbul akibat perubahan cuaca dan yang lainnya di wilayah kota Depok.

“Menghadapi musim penghujan yang rawan akan bencana seperti longsor dan banjir, kami pun telah mensiagakan sejumlah personil dimana 30 orang anggota kami akan kami tempatkan di setiap Kecamatan dan di titik titik rawan akan terjadinya bencana,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)