Holly Holm Sukses Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Ronda Rousey

Holly Holm Sukses Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Ronda Rousey

HarianDepok.com – Olahraga , Dalam sebuah pertarungan perebutan gelar juara dalam kelas bantam UFC Women yang digelar di Etihad Stadium, Melbourne pada Minggu  (15/11/2015) terjadi sebuah kejutan. Sang juara bertahan, Rounda Rousey, akhirnya kalah oleh lawannya, Holly Holm. Dengan kekalahan ini, Rousey harus rela kehilangan gelar juara kelas bantam yang sudah dipertahankannya dalam enam kesempatan.

Bukan hanya itu, petarung wanita berusia 28 tahun itu juga harus rela rekor tidak terkalahkannya harus berakhir di pertandingan ke-13. Kekalahan Rousey terbilang cukup menyakitkan. Holm sukses mengalahkan Rousey selama dua ronde dengan status KO. Dalam pertarungan tersebut, Rousey terlihat sangat tertekan. Walu sempat memberikan perlawanan sengit, akhirnya Rousey kewalahan menghadapi pukulan-pukulan Holm.

Pada ronde pertama hidung Rousey sempat berdarah. Kala itu, ia masih mampu mengimbangi keganasan Holm. Tetapi, staminanya mulai habis di ronde kedua. Dan wasit Herb Dean menghentikan pertandingan karena bintang Fast and Furious 7 itu sudah tidak dapat melanjutkan pertandingan usai mendapatkan tiga pukulan dan tendangan keras di kepala dari Holm.

“Saya mencoba melawannya, tapi ini sangat gila. Tampil di sini, saya mendapatkan banyak dukungan,” ujar Holm usai laga seperti yang dilansir Daily Mail. “Saya hanya berpikir bagaimana jika gagal? Saya punya pelatihan terbaik dari gulat, kemudian pertarungan vertikal, lalu kuncian.” tutupnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok