Koscielny Bukan Pemain Seperti Diego Costa

Koscielny Bukan Pemain Seperti Diego CostaHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Pada saat ini Laurent Koscielny mengaggap diri sudah makin bisa menguasi diri saat bermain di lapangan, ia sudah makin berkembang, terutama dalam aspek emosi, ketenangan itulah yang membuatnya mampu mengatasi provokasi Diego Costa. Koscielny mengatakan bahwa ia tak peduli dengan tingkah Diego Costa saat Arsenal menghadapi Chelsea di awal musim ini.

Koscielny bentrok dengan  Costa di Stamford Bridge pada awal musim ini, di mana pada akhirnya Chelsea berhasil meraih salah satu dari tiga kemenangan mereka musim ini. Penyerang The Blues itu memainkan peran penting untuk membuat bek Arsenal Gabriel diusir oleh wasit karena menerima kartu kuning kedua.

Koscielny mengakui dirinya kini lebih fokus dalam bertanding. Konsentrasi yang lebih baik membantunya jadi lebih rileks di atas lapangan.

“Saat itu, ketika ia menampar wajah saya, saya tidak memperhatikan. Kami ada di situasi bertahan dan saya terus bermain. Usai ia mendorong saya, saya jatuh dan berdiri, karena saya bukan tipe pemain seperti itu,” tutur Koscielny pada Express.

“Tentu, saya bisa saja memberikan reaksi, namun saya mencoba mengatur amarah saya. Ia ingin memprovokasi pemain lawan, namun Anda harus tenang.

“Saya menerima banyak pesan yang mengatakan: ‘Bagus, karena jika saya, saya akan memukulnya’. Anda tahu, sudah lima tahun saya di Arsenal. Saya sudah memainkan ratusan laga, bersama tim saya. Saya bermain di Piala Dunia dan Euro. Semua pengalaman itu membantu saya mengatur emosi.”

Koscielny tak menanggapi provokasi tersebut. Justru rekan setim Koscielny, Gabriel, yang terpancing hingga akhirnya dikartu merah. Costa sendiri pada akhirnya dijatuhi sanksi larangan bertanding sebanyak tiga laga, dan karena itu Koscielny merasa permainannya saat ini sudah makin berkembang, terutama dalam aspek emosi

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten