Menkes Benarkan Dokter Andra Meninggal Akibat Radang Otak dan Paru-Paru Basah

Menkes Benarkan Dokter Andra Meninggal Akibat Radang Otak dan Paru-Paru Basah

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Menteri Kesehatan Nila F Moeloek mengungkapkan bahwa Dokter Dionisius Giri Samudra atau dokter Andra dinyatakan meninggal dunia akibat menderita peradangan otak dan infeksi paru-paru. Hal tersebut dinyatakan ketika menyambut kedatangan jenazah Andra di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (13/11/2015).

“Dari laporan lisan ke saya, memang penyebabnya encephalitis (radang otak) dan pneumonia (paru-paru basah). Saat datang di sana, memang dilaporkan trombositnya sudah turun drastis,” beber Nila.  Nila sebelumnya juga mengatakan, infeksi otak pada tubuh Andra terjadi akibat virus campak. Informasi mengenai penyakit yang menyerang Andra diketahui dari kedua temannya.

Mereka mendapati Andra demam tinggi dalam perjalanan menumpang kapal barang dari Kota Tual menuju Dobo pada Minggu (08/11/2015). Demam tinggi ini berlanjut hingga dokter Andra tiba di Dobo. Dia dirawat di RSUD Cendrawasih. Akan tetapi nyawanya tidak tertolong.  Dokter Andra meninggal dunia pada Rabu (11/11/2015) sore usai bertahan dalam kondisi demam tinggi di kapal barang selama kurang lebih 12 jam.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok