Besok, Jokowi Balik Jadi Gubernur Lagi

Besok, Jokowi Balik Jadi Gubernur Lagi.

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Hari ini (22/7), setelah diumumkannya penetapan pemenang pemilihan presiden oleh KPU, dikabarkan Basuki Tjahaja Purnama selaku Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta menjelaskan bahwa Joko Widodo akan aktif kembali menjadi Gubernur Jakarta pada 23 Juli besok.

“Tanggal 23 nanti, Pak Joko Widodo bakal balik lagi jadi Gubernur DKI.” Kata pria yang suka marah-marah ini, di Balaikota Jakarta. Senin (21/7) kemarin.

Lelaki yang sering di panggil Ahok ini juga menuturkan bahwa Jokowi tidak dapat langsung memperpanjang izin non-aktifnya. Menurutnya, nanti setelah penetapan dari KPU, Pak Jokowi harus terlebih dahulu menjadi Gubernur, setelah itu baru bisa mengajukan cuti kepada presiden.

Ahok juga tidak lagi menjadi pelaksana tugas, namun akan menjadi pelaksana harian bila presiden telah setuju akan cuti kerja dari Jokowi.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa di dalam surat itu, disebutkan Jokowi telah diberhentikan sementara dari jabatan sebelumnya yakin Gubernur DKI Jakarta. Dan akan resmi di mulai setelah KPU secara resmi menetapkan siapa presiden dan wakil presiden Indonesia.

“Menurut peraturan, Pak Jokowi barus terlebih dahulu memberitahukan Presiden lewat Mendagri, yang mengatakan bahwa beliau sudah tidak lagi mejabat sebagai Gubernur DKI. Jika tidak (masuk kerja), Pak Jokowi akan dianggap tidak bekerja dan lalai dalam mengemban tugas Negara,” ucap Ahok.

Sebelumnya, Andi Widjajanti selaku Sekertaris dari Tim Pemenangan Jokowi-JK, menyampaikan bahwa Jokowi telah mengajukan perpanjangan dari cutinya pada Negara. Dan Jokowi mengajukan cuti tambahan tersebut pada 23 sampai 25 Juli 2014.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)