Presdien Prancis Menyatakan Darurat Saat Prancis Dan Jerman Bertanding Ada Bom Meledak Dan Penembakan

Presdien Prancis Menyatakan Darurat Saat Prancis Dan Jerman Bertanding Ada Bom Meledak Dan PenembakanHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola, Bom meledak dan ada penembakan saat pertandingan persahabatan antara tuan rumah Prancis dan tamunya Jerman. Ledakan terjadi di sebuah bar dekat Stade de France, sementara penemabakan terjadi di beberapa tempat berbeda. Seperti dilansir BBC, keterangan polisi menyebut korban jiwa sudah mencapai 40 orang akibat bom yang diduga merupakan bom bunuh diri tersebut.

Ada tiga orang yang dilaporkan meninggal dunia atas ledakan di sekitar Stade de France itu. Beberapa orang lainnya mengalami cedera. Le Graet juga mengungkapkan bahwa kondisi stadion saat itu sudah bisa dikendalikan.

Pertandingan sendiri memang berhasil dilanjutkan hingga usai, dengan Prancis menang 2-0. Namun seperti dilaporkan Goal Prancis, ribuan penonton yang jumlahnya nyaris 50 ribu, sudah terlanjur dibuat ketakutan dan memilih untuk tetap tinggal di stadion selama beberapa lama.

Alunan musik kemudian diperdengarkan pihak stadion melalui pengeras suara, untuk sedikit meredakan kepanikan dan suasana mencekam yang terjadi.

Menurut The Guardian, diduga aksi bom bunuh diri dan serangan bersenjata oleh orang tak dikenal terjadi di dekat gedung konser Bataclan, dekat Stade de France, Paris. Sekitar 140 orang dinyatakan tewas karena insiden yang ternyata terjadi di beberapa tempat itu.

Sebelumnya, rombongan tim nasional Jerman mendapat teror bom di Hotel Molitor, Paris, tempat mereka menginap, pada Jumat (13/11/2015) pagi waktu setempat. Namun, kepolisian tidak menemukan sebuah benda mencurigakan selama melakukan penyisiran.

Pada saat itu juga ada presiden Perancis, Francois Hollande sendiri tengah berada di stadion tersebut, atas kejadian tersebut  Hollande pun segera menyatakan jika negara dalam keadaan darurat dan mulai menutup daerah perbatasan negaranya menutup akses masuk dan keluar dari Perancis.

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten