Biar Temperamental, Rooney Kagumi Semangat Juang Diego Costa

Biar Temperamental, Rooney Kagumi Semangat Juang Diego CostaHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Diego Costa diklaim ingin kembali ke Atletico Madrid, pada saat ini dirinya mengalami masa sulit di Chelsea. Bahkan media di Spanyol, Cadena Ser, menulis bahwa Costa siap memangkas besaran gajinya untuk untuk mewujudkan impian itu.

Akan tetapi sosok pemain yang temperamental ini dikagumi oleh sosok penyerang Manchester United, Wayne Rooney.

Rooney mengungkapkan bahwa dirinya mengagumi semangat juang Costa, Meski kerap dinilai kontroversial, sikap pertarung Costa itulah yang dinilai Rooney membuat Chelsea jadi juara.

Saat mengantarkan Chelsea mendapat gelar Premier League dalam lima tahun absen, Costa menggelontorkan 20 gol dari 26 laga. Meskipun raihan itu menurun drastis seiring turunnya performa The Blues.

Pemain kelahiran Brasil hanya mencetak dua gol dari 10 laga Premier League sejauh ini, tetapi Rooney justru memuji bahwa Costa tetap akan jadi pemain kunci bagi Chelsea karena sikap di lapangan.

Saya sebenarnya memilihnya sebagai pemain terbaik musim lalu karena dia adalah pemain penting untuk Chelsea,” ungkap Rooney.

“Saya merasa apa yang kurang dari Chelsea pada musim sebelumnya adalah semangat bertarung di lini depan dan dia memberikan itu. Saya percaya alasan itulah yang mengantar mereka menjadi juara. Costa pemain fantastis,” ia menambahkan.

“Dia adalah seorang petarung dan menurut saya itu adalah bagian dari permainannya. Sangat sulit untuk memintanya berubah. Semangat bertarung seperti itu sudah melekat dalam dirinya,” ungkap Rooney.

Akan tetapi kini Costa  jauh dari kata mengesankan. Striker internasional Spanyol itu baru mengemas dua gol dari 10 pertandingan di Premier League.

Selain seret gol, Costa belakangan ini juga kerap jadi sorotan lantaran perangainya yang dinilai temperamental. Musim ini dia sudah mendapat sanksi larangan tampil selama tiga pertandingan akibat menampar muka Laurent Koscielny di pertandingan melawan Arsenal.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten