PS TNI, Para Pemain Yang Merupakan Anggota Aktif TNI

PS TNI, Para Pemain Yang Merupakan Anggota Aktif TNIHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Piala Jenderal Sudirman, Pada gelaran Piala Jendral Sudirman, PS TNI adalah salah satu nama klub yang mungkin saja baru terdengar namanya oleh para pecinta sepakbola Indonesia. PS TNI memang bukan klub profesional, meski skuat sebenarnya adalah PSMS Medan yang hanya berganti nama.

Dalam turnamen yang dioperatori Mahaka Sports and Entertainment ini, PS TNI menjadi satu-satunya tim yang bukan berasal dari Indonesia Super League. Mereka bergabung di Grup C bersama Pusamania Borneo FC, Persib Bandung, Persela Lamongan, dan Surabaya United.

Pelatih PS TNI Suharto menegaskan, tim besutannya siap memberikan kejutan kepada klub Indonesia Super League (ISL) di turnamen Piala Jenderal Sudirman (PJS). PS TNI akan menghadapi tuan rumah Surabaya United di laga perdana mereka akhir pekan ini.

Kendati demikian, Suharto mengatakan, PS TNI akan berusaha bermain maksimal, dan tidak sekadar memeriahkan pagelaran PJS. Menurutnya, PS TNI bakal memberikan kejutan di turnamen ini.

“Target kami tidak muluk-muluk. Kami termotivasi untuk menunjukkan permainan terbaik, dan ingin memberikan kejutan. Sepakbola bukan hitungan di atas kertas,” tegas Suharto.

Tambahan enam mantan penggawa timnas U-23 menambah kepercayaan diri PS TNI di PJS, lebih lanjut Edy menyatakan skuatnya mayoritas diisi oleh para pemain profesional yang berstatus anggota TNI di antaranya Manahati Lestusen, Teguh Amiruddin, Dimas Drajad, dan Ravi Murdianto. Sehingga ia yakin timnya bukanlah sebagai pelengkap di turnamen tersebut.

“Kalau boleh dihitung, pemain sipil yang kami miliki cuma enam orang, dan selebihnya mereka adalah anggota TNI yang juga bermain di klub-klub profesional,” jelasnya.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten