Bridgestone Mundur Dari MotoGP, Valentino Rossi Terus Asah Feeling Dengan Ban Michelin

Bridgestone Mundur Dari MotoGP, Valentino Rossi Terus Asah Feeling Dengan Ban Michelin HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – MotoGP, Untuk sesi tahun 2016 Valentino Rossi akan menggunakan ban Michelin, akan tetapi di merasa cemas dengan ban baru yang akan di gunakan oleh semua pembalan MotoGp musim depan. Michelin menggantikan produsen ban asal Jepang Bridgestone sebagai pemasok ban balap musim depan.

Menurut runner-up MotoGP 2015 ini, Michelin belum sepenuhnya bisa beradaptasi dengan motor. Masalah itu kini menjadi pekerjaan rumah terbesar bagi tim sebelum memulai kompetisi tahun depan. “Saya berharap ini hanya soal waktu untuk mencari setingan tepat pada motor dengan menggunakan ban Michelin,” kata rider yang identik dengan nomor 46 ini.

Akan tetapi pada hari kedua, seperti dilansir MotoGP.com, performa kuda besi Rossi baru menunjukkan peningkatan di hari kedua, Rabu siang (11/11/2015). Pembalap asal Italia tersebut mengukir catatan waktu 1’31.498 di lap 57. Peningkatan ini sekaligus mendongkrak posisi Rossi pada hasil keseluruhan menjadi urutan ke-7. “Bagi kami, hari kedua lebih positif,” kata Rossi usai tes.

Pada tes hari kedua, Rossi memang berusaha lebih akrab dengan ban baru Michelin. Dan Rossi mengaku merasakan banyak kemajuan dibanding hari sebelumnya.

“Itu memang hari yang melelahkan, saya melalui banyak lap dan saya berusaha meningkatkan feeling saya dengan ban baru.Saya senang sebab di siang hari, waktu saya tidak begitu buruk,” sambung pembalap berusia 36 tahun itu.

“Saya berlari jauh untuk memahami ban dan saya lebih cepat. Motor kami berkembang pesat dibanding hari sebelumnya dan ban tersebut (Michelin), utamanya pada bagian depan mampu memberikan umpan balik yang lebih baik dan ini yang terpenting,” ujar Rossi.

Bridgestone telah mengumumkan mundur dari lintasan MotoGP akhir musim 2015. Michelin menjadi satu-satunya pemasok ban resmi yang mengajukan tender sebelum ditutup pada 22 Mei lalu. Bridgestone beralasan, telah mencapai tujuan-tujuan  utama dalam mengembangkan produk secara teknik di lintasan balap MotoGP sejak 2009.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten