Suasana Pesawat MH17, Sesaat Sebelum Ditembak

Suasana Pesaawat MH17, Sesaat Sebelum Ditembak.

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Sekilas pandangan situasi  terakhir dari pesawat Malaysia Airlines yang memiliki nomor penerbangan MH17, sedikit membantu tim penyidik. Pesawat yang ditembak jatuh di atas wilayah udara Ukraina ini ternyata sempat direkam sesaat sebelum pesawat lepas landas oleh MD Ali Md Salim.

Video dengan durasi 14 detik tersebut, di unggah ke akun Instagram milik Ali, yang memperlihatkan beberapa penumpang sedang menata barang-barang bawaan mereka di kompartemen. Di dalam video tersebut, pria dengan umur 30 tahun ini mengungkapkan kegelisahannya sesaat akan terbang ke negaranya.

“Bismillah… #hatiadasikitgentar (sedikit gugup),” begitulah suara dari deskripsi video itu.

Video ini sekarang beredar di YouTube dan situs jejaring sosial Facebook, Twitter dan Instagram.

Sebuah pengumuman yang diyakini adalah suara dari pilot pesawat terdengar samar-samar di background video.

“Kini kita berada di tahap akhir boarding juga pemuatan kargo. Sekali lagi kami beritahukan, matikan semua telpon Anda…” kata suara itu, sebelum video berakhir.

Md Ali adalah seorang mahasiswa tingkat doktor psikologi di Eramus University, Rotterdam. Ia berencana akan pulang ke Malaysia untuk merayakan Lebaran di rumahnya, Johor.

Penerbangan MH17 menghilang dari layar radar, saat melintasi wilayah udara di Ukraina timur, beberapa jam setelah pesawat Boeing 777, yang akan menuju Kuala Lumpur lepas landas dari Bandara Schiphol, Amsterdam, Kamis (18/7). Pesawat ini diyakini sengaja ditembak di sekitar 50 km perbatasan Ukraina-Rusia.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)