Pemkot Depok Sambut Kunjungan Kerja DPRD Tanah Datar

Subag Hukum Pemkot Depok Sambut Kunjungan Kerja DPRD Tanah Datar.

HarianDepok.com – Berita ,  Pada senin (21/7) kemarin, Pemkot Depok yang diwakili oleh Bagian Hukum Setda Kota Depok menyambut kunjungan kerja dari DPRD Kab. Tanah Datar, Sumatera Barat. Sambutan ini diadakan di Ruang Bougenvil L 1 Balaikota Depok.  Kunjungan kerja ini guna membahas dan mendalami kepemerintahaan dan layanan hokum di Pemkot Depok.

“Dengan kunjungan ini akan kami ambil beberapa perbandingan di periode akhir. Sebab terdapat beberapa pekerjaan di Pemerintah Tanah Datar yang mengalami masalah. Dan hal ini akan jadi rekomendasi bagi kami di masa mendatang,” kata Zuldafri Darma, Ketua DPRD Kab. Tanah Datar.

Zuldafri menambahkan, saat ini, dukungan yang diberikan kepada pemerintah dari anggaran daerah (APBD) dengan petugas dan aparatur pemerintah masih sangat minim. Selain itu, dari pihaknya juga masih mengalami kesulitan dalam melaksanakan sosialisasi peraturan daerah (perda). Sehingga para stakeholder yang terkait tidak sepenuhnya memahaminya.

Sementara itu, Salvia Dona selaku Kepala Subag Hukum Pemkot Depok, mengatakan bahwa mekanisme pelaksanaan Perdania sangat efektif dan gencar dilakukan. Sehingga semua stakeholder dapat memahami secara keseluruhan.

“Allhamdulillah, hingga hari ini tentang Perda di Depok, sudah disampaikan secara menyeluruh ke para pihak terkait. Kami tentunya juga menggandeng OPD untuk melakukan sosialisasi tersebut,” katanya.

Selain itu, Pemerintah Kota Depok sendiri jika ada pelanggaran hukum akan segera ditindaklanjuti. Untuk awal peringatan akan ditangani langsung oleh Satpol PP Pemkot Depok. Setelah itu dilakukan pula koordinasi dengan Pengadilan Agama Kota Depok, dan selanjutnya diadakan sidang tindak pidana ringan. Penegakkan ini sudah berjalan hampir tiga tahun.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)