Donnarumma Berkaca Pada Gianluigi Buffon

Donnarumma Berkaca Pada Gianluigi BuffonHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia, Gianluigi Donnarumma, belakangan ini namanya terus saja di bicarakan para pecinta sebakbola, khusunya Liga Italia. Donnarumma mengawal gawang Milan pada empat pertandingan terakhir. Pelatih Milan, Sinisa Mihajlovic, berani memasang pemain berusia 16 tahun itu karena menganggap performanya lebih baik daripada Diego Lopez yang jauh lebih senior.

Mihajlovic mengungkapkan jika dirinya sama sekali tak peduli dengan usia sang pemain. Ia memutuskan untuk memainkan Donnarumma karena dianggap memiliki kualitas yang bagus.

Berdasarkan performa tersebut, Donnarumma akhirnya mendapatkan panggilan membela timnas Italia U-21 untuk pertama kalinya. Dia pun merasa senang karena bisa menyamai pencapaian Buffon yang juga pernah membela timnas Italia U-21.

“Saya sangat senang. Saya harus tetap bekerja dan menanggapi panggilan ini dengan rendah hati,” kata Donnarumma.

“Ada banyak tanggung jawab di pundak saya, tapi itu hanya bagian dari kepribadian, jadi saya akan membiarkan saja. Saya akan mencoba untuk membantu rekan setim merasa tenang dan melanjutkan perjalanan,” ucap Donnarumma.

Usai mendapatkan panggilan dari timnas muda Italia, Donnarumma kini membidik target untuk menjadi bagian dari tim senior di bawah asuhan Antonio Conte. Apalagi, dia digadang-gadang bakal menjadi penerus Buffon.

“Idola saya Buffon dan impian saya adalah untuk menjadi kiper pilihan pertama di tim nasional mengikuti jejaknya. Semua orang akan senang jika memiliki karier seperti Buffon,” tutur Donnarumma mengakhiri pembicaraan.

Donnarumma adalah adaik dari Antonio Donnarumma mantan kiper Genoa yang juga lulusan akademi Il Diavolo Rosso. Berposisi sama dengan sang kakak, tapi Donnarumma disebut-sebut sebagai fenomena baru di jagat sepakbola Negeri Pizza. Usianya baru 16 tahun namun sudah memiliki tinggi ideal seorang kiper sepakbola level atas, dengan mencapai 197 centimeter.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten