De Gea Adaalah Sosok Penjaga Gawang Yang Jenius

De Gea Adaalah Sosok Penjaga Gawang Yang JeniusHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Beberapa penyelamatan gemilang kerap ditunjukkan David De Gea dalam setiap aksinya di lapangan. Paling diingat tentu saat dia melakukan penyelamatan dengan kakinya untuk menghalau tendangan Fabio Coentrao ketika Setan Merah bermain imbang 1-1 melawan Real Madrid di Liga Champions 2013.

Penampilan De Gea di bawah mistar gawang MU terus matang seiring waktu berjalan. Pada musim 2015-2016, De Gea sejauh ini sukses menunjukkan kualitasnya dengan hanya kebobolan delapan gol di Premier League dan membuat Manchester United menjadi tim dengan pertahanan terbaik sejauh ini.

Setelah sempat disibukan dengan kabar mengenai bursa transfer, De Gea akhirnya bisa fokus membela MU. Kontraknya dengan tim juga sudah beres, dia akan membela MU sampai musim panas 2019.

Setelah bisa kembali fokus ke sepakbola, penampilan De Gea langsung oke. Di Liga Inggris, gawang mereka sudah tercatat dari kebobolan dalam empat pertandingan terakhir.

Sangat jarang ada yang menyebut posisi penjaga gawang dihuni oleh sosok yang jenius. Tetapi tidak bagi gelandang Manchester United, Ander Herrera.

De Gea yang kini kembali dimainkan sebagai kiper utama membuat Herrera terkagum-kagum. “Ia jenius. Dipenuhi talenta yang tak pernah saya lihat sebelumnya,” jelas Herrera.

“Kami sangat beruntung memilikinya. Kami sangat beruntung mempunyainya sebagai benteng terakhir. Kami tak mau kehilangannya dan semoga ia tetap di sini untuk waktu yang lama,” pungkasnya.

Gawang De Gea sudah tak kebobolan dalam kurun waktu lebih dari 500 menit, catatan itu sudah cukup untuk memberikan waktu bagi Ander Herrera memberikan pujian untuk rekan senegaranya itu.

Kini e Gea dikabarkan siap menandatangani kontrak baru bersama Manchester United.

Penjaga gawang berusia 24 tahun itu sempat diminati oleh Real Madrid sepanjang bursa transfer lalu, tetapi ia gagal pindah karena kelalaian di tenggat waktu.

Menurut El Confidencial, De Gea akhirnya sepakat menandatangani kontrak baru dengan Red Devils. Isu ini beredar setelah Florentino Perez menegaskan niatnya untuk tidak mendatangkan De Gea pada Januari mendatang.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten