Polresta Depok Amankan Empat Pemuda Yang di Duga Sebagai Preman

Polresta Depok Amankan Empat Pemuda Yang di Duga Sebagai Preman

HarianDepok.com – Berita , Adanya laporan dari masyarakat mengenai ulah sekelompok preman yang melakukan aksinya di kawasan Sukmajaya, Depok pada beberapa waktu lalu, langsung ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian Kota Depok dengan menerjunkan tim khusus anti teror (Tim Jaguar) untuk menangkap sejumlah preman yang akhir akhir ini selalu meresahkan warga sekitar.

Dari hasil penyergapan dilapangannya, petugas berhasil menangkap empat orang pelaku yang diduga kerap melakukan tindak intimidasi terhadap warga. Petugas pun juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa senjata tajam dan azimat (benda magis) yang konon dikabarkan memiliki kekuatan gaib sehingga si pemilik dapat kebal terhadap senjata tajam dan peluru.

Kepala Polresta Depok, Komisaris Besar Polisi, Dwiyono menerangkan, pada saat penyergapan berlangsung, anggotanya berhasil menangkap empat orang preman yang diduga kerap melakukan aksinya di kawasan Sukmajaya, Depok. Beberapa diantaranya tertangkap tangan tengah melakukan aksinya oleh petugas pada waktu itu.

“Menindaklanjuti akan adanya laporan dari masyarakat mengenai munculnya preman dan melakukan aksi yang meresahkan, kami sebagai petugas langsung melakukan penyisiran ke lokasi terkait untuk mencari para pelaku yang sebelumnya identitas masing masing telah kami kantongi. Hasilnya, kami berhasil mengamankan empat orang pemuda yang diduga sebagai pelaku kejahatan di kawasan itu,” tuturnya, Selasa (10/11/2015).

Dwiyono menerangkan, tidak hanya para pelaku saja yang berhasil ditanggap oleh anggotanya, namun sejumlah senjata tajam dan benda bertuah pun juga ikut diamankan oleh petugas dari tangan para pelaku.

“Dari hasil penyelidikan petugas kepada para pelaku pada waktu itu, pelaku mengaku benda aneh yang dipakainya digunakan sebagai penangkal senjata tajam sehingga dapat kebal senjata dan yang lainnya. Mereka ini diduga tidak hanya melakukan pemerasan terhadap warga sekitar, namun mereka juga kerap terlibat tawuran antar kampung. Maka daripada itu mereka langsung kami tangkap dan sampai saat ini kasusnya masih terus kami kembangkan dan sedang didalami oleh pihak penyidik,” jelasnya.

Yang menarik dari penyergapan petugas terhadap empat pemuda yang diduga berprofesi sebagai preman di kawasan tersebut, salah satu pelaku  yang berinisial AN (35th) yang ditangkap oleh petugas dengan menggunakan azimat di tubuhnya malah menangis ketika digiring petugas ke hotel prodeo.

Sementara itu, Eko (41th) salah satu warga yang tinggal di kawasan Sukmajaya, Depok mengaku sangat bersyukur atas tertangkapnya para preman yang selama ini sangatlah meresahkan warga sekitar. “Alhamdulillah udah ditangkepin preman premannya mas. Pas sebelum ditangkap mah ada aja ulahnya yang bikin takut kita. Segala warga yang lewat lah di mintai uang, tukang dagang juga ikut dimintai. Katanya buat uang keamanan gitu,” katanya.

Dengan adanya fast respon dari pihak kepolisian kota Depok dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya saat ini. Secara tidak langsung dapat mengangkat citra kepolisian kembali yang pada beberapa waktu lalu sempat memudar di mata masyarakat.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)