Sebuah Pesawat Tabrak Flat di Ohio AS, 9 Orang Meninggal

Sebuah Pesawat Tabrak Flat di Ohio AS, 9 Orang Meninggal

ilustrasi

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Pada Selasa (10/11/2015) sore sebuah pesawat carteran menabrak dua unit flat, ketika hendak mendekati bandara Akron, Ohio, AS untuk mendarat sehingga menyebabkan sembilan orang tewas. Hal tersebut dikemukakan oleh pejabat kepolisian seperti yang dilansir Reuters. Patroli Jalan Tol Ohio mengonfirmasikan dalam kecelakan tersebut ia mengatakan jika pilot serta kopilot dan beberapa penumpang tewas.

Tetapi, salah satu anggota patroli menyebutkan, setidaknya ada sembilan orang tewas dalam insiden itu. Juru bicara patroli jalan tol Ohio, Letnan Bill Haymaker menyebut pesawat tersebut berkapasitas 10 penumpang. Pesawat pun hancur terbakar. Sedangkan menurut petugas korner Lisa Kohler menyatakan, timnya akan segera mengevaluasi dan meneliti tempat kejadian perkara pada Rabu (11/11/2015) pagi.

Hingga kini belum ada nama-nama korban yang dirilis. Haymaker menjelaskan, tidak ada satu pun penghuni berada di flat ketika pesawat menabrak pada pukul 15.00 waktu setempat dan langsung membakar bangunan tempat tinggal itu. Sejauh ini, tidak ada warga yang dinyatakan tewas. Menurut Otoritas Penerbangan Amerika Serikat, pesawat yang nahas itu berjenis Hawker H25 dan merupakan pesawat carteran.

Pihak dari National Transportation Safety akan menginvestigasi insiden tersebut. Pesawat tersebut diklaim milik ExecuFlight, sebuah perusahaan yang menyediakan pesawat sewaan untuk perjalanan bisnis bagi para eksekutif. CEO Augusto Lewkowicz tidak bisa dikonfirmasi dan website perusahaan tersebut sampai saat ini tidak bisa diakses.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok