Disperindag Depok Adakan Pasar Murah

Menejelang Lebaran, Disperindag Depok Adakan Pasar Murah.

HarianDepok.com – Berita , Departemen Perindustrian dan Perdagangan kota (Disperindag) Depok mengadakan kegiatan pasar murah di 22 kelurahan yang ada di Depok. Kegiatan pasar murah berlangsung selama tiga hari, mulai dari hari Juma’t (18/7) dan dilanjutkan pada hari Senin (21/7) dan berakhir pada hari Selasa (22/7) nanti.

Agus Suherman selaku Kepala Disperindag Kota Depok mengatakan bahwa pasar murah ini rutin diadakan setiap tahun di bulan suci Ramadhan, setiap kecamatan mendapatkan quota atau jatah dua kelurahan sebagai tempat diadakannya pasar murah ini. Kegiatan pasar murah juga merupakan sebagai bentuk antisipasi melambungnya harga bahan pokok menjelang hari raya lebaran.

“Pasar murah ini ditujukan untuk orang kurang mampu, dan soal siapa saja yang mendapatkannya, kami serahkan pendataanya pada staf kecamatan,” kata Agus.

Untuk tahun ini Disperindag Kota Depok telah menyiapkan 7.700 paket sembako yang perpaketnya dijual dengan harga 25 ribu rupiah. 1 pack berisi 1 liter minyak goreng, 1 kg tepung terigu dan 1 cangkir margarin. Paket 2 terdiri dari satu botol sirup dan biskuit kalengan.

“Saya berharap bahwa dengan diadakannya pasar murah ini dapat mengurangi rasa waswas warga tentang bahan pokok yang diprediksi akan melambung menjelang lebaran nanti.” Sambung Agus.

Selain itu Agus juga menyampaikan rasa terima kasih kepada warga mampu yang tidak ikut membeli paket sembako di pasar ini. karena memang paket sembako ini dikususkan bagi warga yang kurang mampu.

“Paket sembako ini setidaknya dapat meringankan kebutuhan warga yang kurang mampu, dan terima kasih kepada warga mampu untuk tidak ikut membeli sembako di pasar murah ini,” tutup Agus.

[adm/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)