Resmi Dibuka Kemarin, Presiden Jokowi Buka Piala Jendral Sudirman

Resmi Dibuka Kemaren, Presiden Jokowi Buka Piala Jendral SudirmanHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Piala Jendaral Sudriman, Pergelaran Piala Jenderal Sudirman 2015 akhirnya dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Selasa (10/11) kamren. Piala ini digelar guna untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November.

Acara pembukaan juga dimeriahkan oleh dua band ternama, yakni Slank dan Kotak. Beberapa lagu-lagu dua band hits tersebut dinyanyikan seperti Mars Slankers, Bang Bang Tut, Maafkan dan sebagainya. Sedangkan Kotak menyanyikan hits seperti Beraksi, Tendangan Dari Langit, Tanah Air, dan lain-lain.

Dan setelah resmi dibuka, pertandingan pembukaan antara Arema Cronus yang berhadapan dengan Gresik United, yang dimana pada pertandingan ini dimenangkan oleh Arema dengan skor telak 4-1.

Samsul Arif Munip jadi aktor inspiratif dengan melesatkan tiga gol. Laga ini juga diwarnai kartu merah untuk pemain Gresik, FX Yanuar, yang dianggap melakukan handsball di kotak terlarang.

Datangan Jokowi sendiri sudah bisa dipastikan sebelum gelaran ini. Menurut Dirijen Aremania, Yuli Sumpil, ini adalah bentuk penghormatan Aremania pada Jokowi.

Jokowi berada di Kanjuruhan untuk membuka langsung turnamen Piala Jenderal Sudirman. Turnamen ini merupakan salah satu bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-70. Rencananya, ia akan melakukan kick-off tanda turnamen ini dibuka secara resmi.

Aremania, julukan suporter Arema, pada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Mereka menyanyikan lagu selamat datang pada Jokowi, sapaan karib Joko Widodo.

“Selamat datang, selamat datang, Bapak Jokowi,” demikian koor sekitar 40 ribu Aremania yang memadati Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten