Festival Ramadhan Depok Resmi Ditutup

Festival Ramadhan Depok

HarianDepok.com – Berita , Senin (21/7) kemarin, meski cuaca sedang hujan tak membuat wakil walikota Depok, Idris Abdul Shomad untuk tak memenuhi udangan dalam melaksanakan penutupan festival ramadhan yang diadakan di Lembah Gurame Depok.

Saat itu Idris melalakukan pidatonya di bawah saung bambu karena hujan deras yang membasahi Kota Depok tak kunjung reda. Ia mengatakan bahwa karya seni sebenarnya bisa dibuat seunik mungkin dengan beberapa bantuan media. Salah satunya adalah dapat ditularkan melalui sebuah lagu agar tidak monoton, dan orang-orang yang mendengarnya akan terbawa dari liri-lirik yang terkandung di dalamnya.

“Lagu mempunyai banyak tafsiran maupun konteks moralitas. Salah satunya adalah lagu Sajadah Panjang yang dinyanikan oleh Bimbo. Selain itu lagu-lagu tradisional seperti gundul-gundul pacul, mengisyaratkan simbol atau lambang kepemimpinan kewarganegaraan. Lagu sangat luar biasa artinya jika kita dapat memahami karya yang dirangakai dengan nada-nada tersebut,” ucap Idris.

Ia juga akan terus mendukung kegiatan ini untuk terus dilakukan di tahun mendatang.

“Kegiatan ini sangat bagus karena dapat menggugah warga Depok dalam mendapatkan informasi sehingga mereka merasa memiliki  taman kota yang telah disediakan oleu pemerintah,” kata mantan Sekjen Ikatan Da’i Indonesia tersebut.

Setuju dengan hal itu, Ketua Panitia Festival, Baron Noor Wendo mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang ikut menyukseskan acara tersebut. Acara festival ramadhan sebenarnya sudah berlangsung sejak Sabtu (05/07) yang lalu, dan digelar guna memanfaatkan taman kota di Depok dengan mengumpulkan puluhan Komunitas yang ada di Depok. Selain itu juga bertujuan untuk memperkenalkan komunitas ke masyarakat luas.

[adm/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)