Wenger Pelatih Terabaik Sepanjang Bulan Oktober

Wenger Pelatih Terabaik Sepanjang Bulan OktoberHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Penampilan klub yang belakangan ini sukses membuat pelatih asal Prancis yang membesut Arsenal, Arsene Wenger menjadi manajer terbaik Premier League edisi Oktober. Gelar ini diberikan lantaran entetan empat raihan tripoin beruntun yang ditorehkan The Gunners.

Pada Oktober lalu, Arsenal mengklaim kemenangan-kemenangan penting atas Manchester United, Watford, Everton dan Swansea City. Dalam rangkaian empat laga itu, Arsenal mengemas 11 gol dengan hanya kecolongan satu gol.

Kini, timnya pun duduk di peringkat dua, di bawah Manchester City. Keduanya memiliki poin yang sama, yakni 26, akan tetapi The Citizen unggul selisih gol dari rival terdekatnya tersebut.

Dalam empat kemenangan tersebut, Arsenal juga berhasil memasukkan 11 gol dan hanya kebobolan sekali.

Penghargaan manajer terbaik itu merupakan yang ke-15 bagi Wenger sepanjang kariernya di Arsenal, yang telah memasuki tahun ke-19. Tidak begitu impresif, tapi itu tampaknya akan cukup menyakitkan bagi Jose Mourinho.

“Trofi tersebut mengingatkanku, Arsenal tidak bermain terlalu buruk bulan lalu. Kami bisa menunjukkan penampilan stabil, dan itu tak mudah di tengah persaingan ketat. Anda tentu khawatir bagaimana caranya mempertahankan performa dalam beberapa pekan mendatang, dan itu sangat beralasan,” ucap Wenger seperti dilansir laman resmi Premier League.

Maksud Wenger tak lain menjaga konsistensi permainan. Ujian berat tersebut sudah terlihat ketika mereka hanya bisa menuai satu angka saat menjamu Tottenham Hotspur di Emirates Stadium.

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten