FA Resmi Dendan West Ham United Dan Chelsea Atas Prilaku Pemainya

FA Resmi Dendan West Ham United Dan Chelsea Atas Prilaku PemainyaHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Akhirnya Federasi sepabola Inggris (FA), memberikan hukuman kepada West Ham United dan Chelsea. Kedua klub asal London itu didenda lantaran para pemain mereka terlibat keributan ketika he Hammers menang 2-1 atas The Blues di Upton Park pada 24 Oktober lalu.

FA yang menjatuhkan hukuman karena menilai kedua tim tak mampu mengendalikan para penggawa mereka. Berikut adalah pernyataan resmi FA.

Dalam pertandingan yang berlangsung di kandang West Ham di Boleyn Ground, London, bentrok kedua tim berjalan panas sejak menit awal. Bahkan wasit Jonathan Moss yang memimpin jalannya laga sudah mengeluarkan kartu merah pada menit ke-44 untuk Nemanja Matic.

Gelandang Chelsea itu dihadiahi kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Diafra Sakho. Kartu merah yang diterima Matic mendapat protes keras dari kubu The Blues. Bahkan, Jose Mourinho sampai diusir keluar lapangan saat jeda babak pertama karena melancarkan protes berlebihan kepada wasit.

Akibat sikapnya itu, Mourinho dijatuhi sanksi tak boleh menemani Chelsea dalam satu pertandingan plus denda 40 ribu poundsterling. Alhasil, manajer asal Portugal itu tidak boleh hadir di stadion ketika The Blues takluk 0-1 dari Stoke City, Minggu kemarin.

FA menjatuhkan hukuman berupa denda masing-masing sebesar £50,000 kepada Chelsea dan £40,000 untuk West Ham United akibat gagal mengontrol perilaku pemain.

“Hukuman denda timbul karena kedua klub gagal untuk mengendalikan sikap pemain mereka dengan baik. Ini juga berlaku sebagai peringatan agar tindakan yang sama tak terulang di masa mendatang,” demikian bunyi pernyataan resmi FA.

Laga antara West Ham melawan Cheslea memang berjalan panas dan keras. Laga itu pun diwarnai berbagai insiden, termasuk kartu merah yang didapat Mourinho karena memaki wasit saat jeda pertandingan.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten