Foto Perempuan Vulgar Muncul di Pencarian Google ‘Thamrin City’

Foto Perempuan Vulgar Muncul di Pencarian Google 'Thamrin City'

HarianDepok.com – Tekno , Sebuah foto perempuan yang sedang memegang buah dada muncul ketika kita pertama kali mencari kata kunci ‘Thamrin City’ di halaman pencarian Google. Foto vulgar tersebut jelas tidak relevan dengan ‘identitas’ Thamrin City yang  merupakan pusat perbelanjaan besar di daerah Jakarta Pusat. Apakah foto ini sengaja dimunculkan, atau ada orang iseng yang meletakkannya?

Sampai Selasa (10/11/2015) pagi, dari hasil penelusuran Merdeka.com, setiap kali kita mengetikkan kata Thamrin City di mesin pencarian Google, akan muncul sebuah foto seorang wanita yang tidak diperlihatkan wajahnya sedang membuka pakaian serta memamerkan buah dadanya. Ini tidak biasa karena seharusnya informasi yang disampaikan Google sangat akurat, dan harusnya merujuk pada bangunan atau logo Thamrin City.

Foto Perempuan Vulgar Muncul di Pencarian Google 'Thamrin City'

Seperti yang disebutkan oleh VIVA.co.id, saat gambar wanita pamer buah dada itu diklik, maka pengguna internet akan diarahkan pada akun Google+ Thamrin City. Uniknya di akun tersebut, tidak ada sama sekali foto vulgar itu. Melainkan hanya sejumlah foto bangunan serta berbagai produk yang dijual di pusat perbelanjaan tersebut. Netizen pun dibuat bertanya-tanya, bagaimana bisa foto seperti itu ‘nyempil’.

Begitu informasi ini tersebar, langsung saja banyak juga netizen yang iseng mengetikkan kata kunci Thamrin City. Akibat foto vulgar tersebut, Thamrin City sempat masuk ke dalam 10 besar Trending Topic media sosial Twitter. Tetapi jika mencoba mengetikkan kata kunci yang sama saat ini, semuanya sudah normal kembali. Foto vulgar tersebut sudah tidak muncul lagi dan kata kunci Thamrin City benar-benar mengarah langsung ke website resmi pusat perbelanjaan tersebut.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: