Distankan Depok Gelar Acara Menyambut Hari Ikan Nasional

Distankan Depok Gelar Acara Menyambut Hari Ikan Nasional

HarianDepok.com – Berita , Negara Indonesia yang sebagian besarnya adalah perairan menjadikan wilayah tanah air  salah satu negara penghasil ikan laut terbesar di Asia Tenggara. Dengan posisi wilayah negara persis di tengah garis khatulistiwa membuat negara Indonesia mendapatkan julukan ‘Zamrud Khatulistiwa’ dengan makna yang terkandung didalamnya adalah negara yang kaya raya akan hasil bumi dan lautnya

Melihat keadaan tersebut, Pemerintah Indonesia saat ini pun turut berbangga dengan menjadikan satu hari sebagai Hari Ikan Nasional yang dikukuhkan dan jatuh pada tanggal 21 November. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam partisipasinya untuk memeriahkan hari spesial tersebut saat ini terlihat tengah mempersiapkan acara pendukung Hari Ikan Nasional.

Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) kota Depok selaku pihak yang ditunjuk pemerintah dalam melaksanakan kegiatan tersebut langsung berbenah dan mempersiapkan segala macam kebutuhan di acara yang bertemakan ‘Gelar Produk Perikanan Bernilai Tambah’ dengan rencana penyelenggaraannya pada 20 November 2015 mendatang.

Kepala Bidang Perikanan Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) kota Depok, Ita Wilda dalam menanggapi perihal tersebut mengatakan, pihaknya selaku organisasi yang diberikan tanggung jawab oleh Pemkot Depok atas pelaksanaannya segera menerjunkan sejumlah anggotanya untuk menyelenggarakan acara tersebut.

Demi mencapai hasil yang maksimal, Wilda turut mengajak serta Balai Besar Pengujian Penerapan Hasil Perikanan (BBP2HP) untuk bekerjasama mensukseskan jalannya tersebut dengan cara memberikam pemahaman yang lebih luas mengenai penerapan teknik pemasaran produk di sektor perikanan sehingga dapat bernilai ekonomis yang tinggi.

“Kota Depok sampai saat ini memiliki hasil ikan yang cukup baik, maka daripada itu penerapan dan pemberian pelajaran mengenai pengolahan dan pemasaran produk sangatlah diperlukan agar dapat menghasilkan produk produk yang memiliki nilai jual yang tinggi,” tutur Wilda di Depok, Sabtu (07/11/2015).

Adapun di dalam acara tersebut nantinya akan dimeriahkan oleh sejumlah acara yang diantaranya ada bazar dari berbagai pelaku usaha yang ada di Kota Depok, acara teknologi perikanan, penyuluhan mengenai manfaat mengkonsumsi ikan dan acara motivasi guna membangun karakter dan pribadi yang tangguh dalam menjalankan usaha.

Dengan diselenggarakannya acara tersebut, Wilda mengharapkan kedepannya dapat meningkatkan produktivitas olahan dari berbagai macam ikan sehingga dapat dimanfaatkan dengan baik dan juga dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat kota Depok menjadi lebih baik lagi.

“Semoga acara yang akan kami gelar nanti, dapat dimanfaatkan kembali dengan lebih baik lagi oleh semua pelaku usaha yang ada di kota Depok agar produk yang dihasilkannya nanti mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dan kota Depok,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)