Walikota Depok Himbau Masyarakat Turut Serta Amankan Pelaksanaan Pilkada

Walikota Depok Himbau Masyarakat Turut Serta Amankan Pelaksanaan Pilkada

HarianDepok.com – Berita , Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan sejumlah perangkat keamanan daerahnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di acara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok yang akan diselenggarakan pada 09 Desember 2015 mendatang, saat ini terlihat tengah melakukan Apel Siaga Pengamanan Pilkada yang digelar di Balaikota, Depok pada Rabu (04/11/2015) kemarin.

Dari apel tersebut terlihat sejumlah unsur keamanan yang diantaranya adalah Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Polresta Depok, Dandim 0508 Kota Depok, Komisi Pemilhan Umum Daerah (KPUD) Depok, sejumlah Ormas dan OKP yang ada di Depok yang semuanya mengikuti jalannya apel  pengamanan Pilkada.

Dari apel yang digelar kali ini masing masing perangkat keamanan berkomitmen untuk saling menjaga satu sama lainnya dan menjaga keamanan dan ketertiban acara Pilkada yang dalam waktu dekat ini akan segera diselenggarakan secara serentak bersamaan dengan sejumlah kota yang lainnya.

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail dalam menanggapi perihal tersebut mengatakan, diselenggarakannya acara apel pengamanan kali ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama komponen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban acara Pilkada di tahun ini.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi setiap komponen masyarakat menjelang pelaksanaan Pilkasa yang akan diselenggarakan pada awal Desember 2015 mendatang,” tuturnya di Depok, Jum’at (06/11/2015).

Nur mengharapkan kepada seluruh para peserta apel yang terdiri dari berbagai unsur keamanan dan pemerintah kota dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban Pilkada dengan serius serta penuh semangat dan dijalankan dengan sebaik baiknya.

“Perubahan di Pilkada kali ini dirasakan sangatlah berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Namun, hal ini tidaklah berarti tanpa adanya kerja keras dan kreativitas dari pihak KPUD dan Panwaslu kota Depok yang tanpa menyerah terus menyuarakan sosialisasi Pilkada kepaea semua elemen sehingga mendapatkan respon positif dari berbagai pihak,” katanya.

Nur juga mengajak masyarakat sebagai salah satu komponen penting di Pilkada nanti untuk bersama sama mewujudkan situasi Pilkada yang aman dan kondusif serta dapat menunjung tinggi kehormatan antar sesama agar tidak terjadi gesekan dan ketegangan satu dengan yang lainnya yang dapat merusak jalannya pelaksanaan Pilkada nanti.

“Di Pilkada tahun ini, seeloknya harus dapat berjalan dengan aman, damai, sukses san berkah. Ini semuanya akan berpebgaruh kepada kelangsungan dan masa depan kota Depok yang kemajuan dan perubahannya berimbas kepada pembangunan nasional.juga,” ujarnya.

Maka daripada itu, selain mengajak perangkat keamanan daerahnya, Nur juga mengharapkan akan adanya partisipasi dari masyarakat untuk terus maju dan ikut mengambil peran dalam menjaga situasi dan kondisi  pelaksanaan Pilkada di kota Depok agar terus dalam keadaan yang kondusif.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)