Kapolsek Depok Tinjau Keamanan Tujuh Polsek

Kapolsek Depok Tinjau Keamanan Tujuh Polsek

HarianDepok.com – Berita , Demi menjaga keamanan yang maksimal di wilayahnya, Kapolresta Depok, Komisatis Besar Dwiyono bersama sama jajarannta melakukan tinjauan ke sejumlah Polsek yang ada di wilayahnya. Selain bertujuan untuk memaksimalkan keamanan di wilayah kota Depok, hal tersebut juga bertujuan mengkontrol kesiapan para anggotanya untuk mengantisipasi akan adanya kejadian yang tidak diinginkan.

Kaporesta Depok, Komisaris Besar Dwiyono mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukannya tanpa melihat kondisi pagi, siang, sore atau malam karena kegiatan ini bersifat situasional dengan tujuan melihat kesiapan seluruh anggota kepolisian dalam melayani laporan masyarakat dan menjaga keamanan di lingkungan kerja dan sekitarnya.

“Kegiatan ini sifatnya situasional, hisa pagi, bisa siang, sore maupun malam hari. Ini ditujukan agar kami untuk mengkontrol kesiapan para anggota dalam melayani adanya laporan masyarakat serta menjaga keamanan di dalam markas,” ujarnya kepada wartawan di Depok, Jum’at (06/11/2015).

Dwiyono mengungkapkan, sidak yang dilakukannya saat ini juga bertujuan untuk melihat kondisi lingkungan kerja para anggotanya serta mengecek sarana dan prasarana pendukung dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

“Apakah petugas di masing masing Polsek sudah menjalankan tugasnya dengan baik atau belum dan sudah sesuaikah dengan prosedur yang ada dalam menindaklanjuti laporan masyarakat yang diterimanya. Dan yang penting lagi adalah bagaimanakah pola penjagaan para tahanan yang ada di markas. Apakah sudah sesuai dengan ketentuan atau belum,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, sepanjang dirinya meninjau tujuh Polsek yang ada pada waktu itu, penilaian terbaik dalam menjalankan tugas dengan baik sementara diberikan oleh Polsek Limo yang dimana dikatakannya Polsek tersebut dianggapnya sebagai Polsek yang paling aman dan tetap berjalan selama 24 jam penuh.

“Menurut dari hasil tinjauan kami ke tujuh Polsek yang tersebar di seluruh wilayah kota Depok, Polsek Limo masuk ke dalam kategori Polsek yang paling aman dan siap dalam melayani adanya laporan masyarakat dan tindakan kriminal lainnya selama 24 jam penuh,” tuturnya.

Kegiatan peninjauan ke seluruh Polsek ini pun juga tak lepas dari adanya peristiwa kaburnya tahanan Polsek yang berada di luar daerah kota Depok yang terjadi diduga diakibatkan oleh lalainya penjaga keamanan dalam menjalankan tugasnya pada waktu itu sehingga mengakibatkan kaburnya tahanan.

Dengan adanya kegiatan peninjauan ini, diharapkannya dapat meningkatkan performa dan profesionalitas kerja di lingkungan kerjanya.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: