Race 2016 Dani Pedrosa Ingin Lebih Baik Dari Jorge Lorenzo

Race 2016 Dani Pedrosa Ingin Lebih Baik Dari Jorge Lorenzo

HarianDepok.com – MotoGP , Akhirnya gelar juara dunia MotoGP 2015 menjadi milik Jorge Lorenzo. Pembalap Yamaha Movistar tersebut berhasil mengoleksi 330 poin dan gelar juara diraihnya di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia, Minggu (08/11/2015). Kesuksesan Lorenzo rupanya memacu semangat Dani Pedrosa untuk tampil lebih baik lagi musim depan. Pembalap Repsol Honda tersebut berambisi ingin meniru prestasi Lorenzo di musim balap 2016.

“Saya berusaha agar tidak ketinggalan banyak waktu dari Lorenzo dan Marquez. Intinya saya menikmati balapan ini. Saya banyak belajar dari balapan kali ini. Saya harap tahun depan bisa lebih baik lagi dan jadi juara,” ujar Pedrosa seperti yang dilansir Motorsport. Ketika melakoni seri pamungkas di Sirkuit Valencia, Pedrosa hanya sanggup finish di posisi ketiga. Ia berada di belakang Lorenzo dan Marquez dengan catatan waktu 46 menit 0.018 detik.

Menanggapi hasil tersebut, Pedrosa mengaku kurang puas. Pasalnya ia mempunyai kendala pada sepeda motornya, Honda RC213V. “Pada balapan ini masalah saya ada di bagian ban. Sepanjang pekan ini saya sebenarnya kurang nyaman dengan keadaan motor. Tetapi saya terus berjuang agar mendekati catatan waktu Lorenzo dan Marquez,” ucapnya. Musim ini Pedrosa menduduki peringkat empat klasemen. Pembalap asal Spanyol itu berhasil mengoleksi 206 poin.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok