Google Doodle Hari Ini Peringati HUT Aktris Sekaligus Ilmuwan Hedy Lamarr

Google Doodle Hari Ini Peringati HUT Aktris Sekaligus Ilmuwan Hedy Lamarr

HarianDepok.com – Tekno , Usai sebelumnya merayakan hari lahir penemu saksofon, saat ini mesin pencarian raksasa Google melalui doodle nya kembali memperingati hari lahir Hedy Lamarr. Hedy Lamarr merupakan seorang perempuan cantik berbakat dan sangat pintar. Aktris sekaligus penemu yang lahir pada 9 November 1913 tersebut sudah mewariskan sejumlah penemuan yang masih kita gunakan hingga saat ini.

Perempuan keturunan Austria – Hungaria tersebut meninggal di usianya yang ke-86 tahun, tapatnya pada 19 Januari 2000. Sekitar sudah 35 judul film diperankan oleh aktris tercantik di Eropa ini. Di sela kesibukannya sebagai aktris, Hedy Lamarr selalu sempat menuangakan idenya pada berbagai penemuan. Sebagai seorang yang berbakat di bidang matematika, Hedy bersama dengan seorang komponis bernama George Antheil berhasil menemukan generasi pertama jaringan nirkabel.

Google Doodle Hari Ini Peringati HUT Aktris Sekaligus Ilmuwan Hedy Lamarr

Hedy dan George berhasil membuat sebuah teknik komunikasi spektrum sebar dan perpindahan frekuensi pertama yang diperlukan untuk melakukan komunikasi nirkabel sejak zaman pra-komputer hingga saat ini. Google doodle spesial Hedy Lamarr menghadirkan sebuah video singkat ala tahun 40-an yang menceritakan kehidupan Hedy sebagai aktris kenamaan Eropa, beserta kesibukannya sebagai seorang ilmuwan.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: