Walau Gagal Juara, Nama Valentino Rossi Puncaki Trending Topic Media Sosial

Walau Gagal Juara, Nama Valentino Rossi Puncaki Trending Topic Media Sosial

HarianDepok.com – MotoGP , Valentino Rossi memang benar-benar merupakan sosok populer di mata masyarakat dunia. Walau gagal meraih gelar juara MotoGP 2015, namun Rossi masih tetap menjadi perbincangan banyak orang. Hal tersebut dapat dilihat di situs sosial media Twitter. Nama Rossi bertengger di posisi puncak daftar trending topic dunia. Awalnya Rossi sangat diunggulkan untuk menjadi juara MotoGP tahun ini.

Tetapi semua usaha yang dilakukannya hancur ketika menerima hukuman dari Race Direction. Pembalap berjuluk The Doctor tersebut dianggap bersalah atas insiden yang terjadi pada Marc Marquez di Sirkuit Sepang Malaysia, 25 Oktober 2015 lalu. Sebagai hukumannya, Rossi pun harus rela memulai seri terakhir di Sirkuit Valencia dari posisi paling buncit. Sedangkan Jorge Lorenzo yang jadi saingan terbesarnya berhasil menempati pole position.

Perbedaan jarak yang cukup jauh sehingga menyulitkan ambisi Rossi untuk menggenapkan gelarnya menjadi 10. Walau demikian, Rossi tidak menyerah. Berkat usaha kerasnya, ia akhirnya sanggup finis di posisi empat. Walau hal tersebut masih tidak dapat mengantarkan Rossi untuk memegang trofi. Pada akhir musim, Rossi berhasil mengumpulkan 325 poin. Sedangkan Lorenzo mengumpulkan 330 poin.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok