Hasil MotoGP Valencia: Lorenzo Juara Diikuti Aksi Heroik Valentino Rossi Yang Finis Di Urutan Ke 4

Hasil MotoGP Valencia: Lorenzo Juara Diikuti Aksi Heroik Valentino Rossi Yang Finis Di Urutan Ke 4HarianDepok.com – Olahraga – MotoGP 2015, Final MotoGP 2015 baru saja berakhir, Jorge Lorenzo yang memegang pole position, berhasil mengamankan posisinya sejak balapan dimulai, dan terus begitu sampai balapan selesai sepanjang 30 putaran di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (8/11/2015) WIB.

Di sisi lain rekan satu tim Lorenzo, Valentino Rossi, walaupun berhasil menyodok sangat jauh dari posisi start-nya, tetap tak bisa menghentikan Lorenzo yang tampil prima dan jadi pemenang.

Grand Prix Valencia ini memang menarik. Pasalnya dua pembalap Yamaha Lorenzo dan Rossi tengah bersaing jadi yang terbaik. Namun kesialan didapat Rossi setelah mesti balapan dari posisi buncit akibat hukuman penalti Race Direction MotoGP atas insidennya dengan Marc Marquez di Malaysia, 25 Oktober lalu.

Rossi yang memulai balapan dari posisi terbuncit pun langsung melesat mengejar Lorenzo. Di pertengahan lap pertama, ia langsung merangsek ke posisi 16 dari sebelumnya 26. di lap selanjutnya, The Doctor langsung masuk sepuluh besar setelah rider Ducati Andrea Iannone mengalami crash.

Di lap ke-15, Rossi yang terus menggila akhirnya masuk ke posisi empat setelah menyalip duo Espargaro, Pol dan Aleix, serta Andrea Dovizioso. Kini bidikan Rossi jelas menuju tiga pembalap terdepan; Lorenzo, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa, akan tetapi upaya sampai final belum juga menuahkan hasil.

Dan hasil dari GP Valencia menepatkan Lorenzo sebagai juara dan diikuti posisi kedua didapatkan oleh pembalap Spanyol, Marc Marquez dan ketiga ditempati oleh Dani Pedrosa.

Dengan ini Lorenzo menjadi juara dunia MotoGP 2015 setelah menjadi yang tercepat pada balapan MotoGP Valencia, dan Rossi yang telah membuat penonton di Valencia beberapa kali memberikan applause karena berhasil melewati beberapa pembalap di depannya hingga finis di posisi ke 4.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten