Priveiw Pertandingan Liga Inggris Nanti Malam: Arsenal Vs Tottenham Hotspur, Hadapi Tottenham Arsenal Banyak Kehilangan Pemain

Priveiw Pertandingan Liga Inggris Nanti Malam: Arsenal Vs Tottenham Hotspur, Hadapi Tottenham Arsenal Banyak Kehilangan PemainHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Laga panas akan terjadi pada akhir pekan ini dalan lanjutan Premier League Inggris  pekan ke 12, pertandingan bertajuk North London Derby akan mempertemukan dua tim elit Liga Premier Inggris, Arsenal yang akan menjamu Tottenham Hotspur pada hari Minggu (8/11) nanti malam WIB.

Setelah terjungkal di laga Liga Champions menghadapi Bayern Munich tengah pekan lalu, Arsenal kini harus mulai kembali fokus untuk  laga derby London menghadapi musuh abadinya, Tottenham Hotspurs.

Arsenal memiliki masalah dengan sejumlah pemain utamanya – Hector Bellerin paha, Alex Oxlade-Chamberlain hamstring, Theo Walcott betis, Aaron Ramsey hamstring, Jack Wilshere engkel, Tomas Rosicky lutut dan Danny Welbeck lutut. Semuanya bakal absen.

Laurent Koscielny pinggul dan Mikel Arteta kaki]akan menjalani tes kebugaran untuk melihat apakah mereka bisa fit menghadapi Spurs. Hal ini membuat Wenger khawatir di saat-saat memasuki masa-masa krusial musim ini.

“Sejujurnya saya amat risau karena kami baru sampai bulan November dan kami punya sedemikian banyak pemain absen dan tahu sudah ditunggu periode Natal. Saat ini kami punya terlalu banyak pemain absen,” kata Wenger seperti dikutip talkSPORT.

Pun demikian, Wenger setidaknya tetap yakin punya materi cukup untuk mengatasi Spurs sekaligus bangkit setelah pada tengah pekan digasak 1-5 oleh Bayern Munich di matchday 4 Liga Champions–yang juga menyulitkan usaha lolos ‘Gudang Peluru’.

Sedangkan sang seteru, Tottenham punya misi tersendiri  dalam lawatannya ke Emirates Stadium pada hari Minggu nanti. Anak asuh Mauricio Pochettino ini berambisi untuk membalas dendam atas kekalahan yang mereka derita di ajang Capital One Cup saat bersua dengan Arsenal di bulan September silam sekaligus memperkecil jarak dengan tim-tim papan atas di klasemen sementara Premier League musim ini.

Tottenham akan memainkan derby ini dengan rentetan positif. Mereka berjarak lima tangga dengan Arsenal, namun baru sekali menelan kekalahan di liga pada musim ini – itu terjadi di laga pembuka, di mana ditumbangkan oleh Manchester United.

Spurs telah memenangkan lima dari tujuh pertandingan terakhir mereka dan manajer Mauricio Pochettino sangat gembira melihat Harry Kane kembali dalam tren mencetak gol setelah pemain Inggris itu mencetak lima gol dalam tiga laga sebelumnya di seluruh kompetisi.

“Kami tidak pernah menyimpan keraguan soal dia Terkadang selalu membutuhkan waktu ketika mereka para striker berjuang mencetak gol. Kami sangat senang dengan Kane. Sangat senang karena dia mulai mencetak gol lagi.”

“Bermain pada Kamis menang 2-1 atas Anderlecht di Liga Europa dilanjut laga Minggu ini, jelas tidak mudah. Tapi kami siap bersaing dan berusaha memenangkan pertandingan.”

Bila catatan baik itu tetap terjaga, Arsenal bisa terus menjaga peluang berada di posisi teratas Premier League. Sedangkan, Tottenham berusaha keras mempertahankan pencapaian tidak pernah kalah dalam 10 pertandingan terakhir Premier League.

Arsenal memenangkan 13 dari 18 pertandingan kandang terakhir di Premier League. Dalam periode tersebut the Gunners hanya kemasukan sembilan gol (0.5 gol/pertandingan), dan Spurs hanya memenangkan satu dari 22 laga tandang terakhir kontra Arsenal.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten