Bikin Meme Polisi, Seorang OB Terancam Hukuman 8 Tahun Penjara

Bikin Meme Polisi, Seorang OB Terancam Hukuman 8 Tahun Penjara

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Saat ini membuat meme memang sedang ngetren. Namun gara-gara meme, seorang office boy di Ponorogo, Jawa Timur, harus berurusan dengan hukum. Pasalnya ia membuat meme menggunakan foto polisi setempat. Sang polisi pun tidak terima dan kemudian melaporkannya dengan tuduhan mencemarkan nama baik. Brigadir Polisi Dua (Bripda) Aris Kurniawan geram ketika mengetahui meme dari wajahnya menghiasi laman group Facebook ‘Info Cegatan Polisi Ponorogo’.

Dirinya tidak terima dijadikan bahan bully. Bripda Aris pun akhirnya melaporkan si pelaku ke Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polisi Resor (Polres) Ponorogo pada 30 Oktober lalu. Dalam foto tersebut dituliskan Bripda Aris seolah berkata pada istrinya seperti berikut; “Hallo, mami. Duit hasil tilang kemarin udah papi transfer. Ya udah, papi lanjut kerja dulu”. Lalu dijawab dengan jawaban berikut, “Iya papi, duitnya buat mami arisan nanti. Besoknya buat Shopping. Makasih ya papi sayang”.

Kemudian Polisi melacak pemilik akun Facebook yang mengunggah meme tersebut dan akhirnya berhasil ditangkap pada 1 November. Sang pembuat meme merupakan seorang pekerja di sebuah bank yang diduga dendam pada polisi sebab pernah ditilang. Jika dilihat dari memenya, kata-kata tersebut memang melecehkan dan menyakitkan. Atas perbuatannya itu pelaku akan dijerat Undang Undang nomor 11 tahun 2008 tentang ITE dengan hukuman maksimal penjara 8 tahun atau denda Rp 2 miliar.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok