Bea Cukai China Tangkap Ribuan Semut Alien Asal Jerman

bea-cukai-china-tangkap-ribuan-semut-alien-asal-jerman

HarianDepok.com – Berita Unik – Lebih dari seribu semut hitam menjadi imgran gelap di China. Semut yang diketahui bukan jenis pada umumnya ini dikirim dalam bentuk parsel dari Jerman. Beruntung, semut aneh ini ditangkap di Chengdu, Provinsi Sichuan.

“Dalam alamat yang dikirimkan, mereka dikategorikan sebagai binatang peliharaan,” ucap Chen Bingyu, seorang petugas Bea dan Cukai Sichuan, seperti dilansir AsiaOne, kamis (5/11).

“Pengirim tidak disebutkan namanya, namun kasusnya tengah ditangani,” lanjutnya.

Paket diketahui berasal dari Hamburg ini menuai kecurigaan. Banyak tabung berukuran panjang 10 cm dengan diameter 2cm. Ternyata di dalamnya petugas mendapati ratusan semut hitam berukuran 1,5 hingga 2 cm.

“Paket tersebut kembali datang dengan model dan alamat serupa dalam dua hari berikutnya, dengan jumlah total 1,012 semut dalam dua kali kiriman parsel,” papar Chen.

Saat diteliti ternyata semut ini memiliki respon tidak seperti binatang serupa pada umumnya.

“Binatang ini lebih energik, bisa lompat kesana-kemari, mereka adalah semut alien yang dikenal dengan sebutan semut peluru yang indukannya tidak ada di China,” tutur inspektur laboraturium setempat, Zhao Feng.

Lebih jauh, semut ini dinilai Zhao sangat berbahaya serta menimbulkan penyakit bagi manusia, merusak pertanian, dan hutan.

“Lebih bahayanya lagi, induk ratu semut ini mampu memproduksi telur hingga 2,000 telur hanya dalam satu hari,” pungkasnya.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer