Hasil Pertandingan Liga Champions Tadi Malam: AS Roma Vs Bayer Leverkusen, Susah Payah Romah Kalahkan Leverkusen

Hasil Pertandingan Liga Champions Tadi Malam: AS Roma Vs Bayer Leverkusen, Susah Payah Romah Kalahkan LeverkusenHarianDepok.com – Sepakbola – Liga Champions, Bertanding di Stadion Olimpico, Kamis (5/11/2015) dinihari WIB, AS Roma menundukkan wakil Jerman Bayer Leverkusen dengan skor ketat 3-2, yang dimana sebelumnya kedua klub tersebut hanya berbagi poin satu ketika bermian di Jerman.

Begitu peluti panjang dibunyikan Roma langsung menekan, alhasil pada meni ke-2 Roma sudah membuka keunggulannya. Dari sebuah serangan balik, Edin Dzeko mengoper bola kepada Mohamed Salah yang bergerak bebas di sisi kanan. Dengan cepat Salah langsung merangsek ke kotak penalti Leverkusen dan melepaskan tembakan dengan kaki kiri untuk menaklukkan Bernd Leno.

Unggul cepat Serigala Roma langsung tampil mendominasi. Mengandalkan tiga penyerang Salah, Dzeko, dan Gervinho, mereka menghadirkan serangan sporadis ke daerah pertahanan Leverkusen. Sayang beberapa upaya itu gagal, salah satunya akibat seringnya Gervinho tertangkap offside.

Kedua tim silih berganti memperoleh peluang, sayang tak ada gol yang tercipta lagi hingga babak pertama usai. Skor sementara 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Memasuki babak kedua, peluang didapat Leverkusen lewat sepakan Chicharito. Menyerang dari sisi kanan, Giulio Donati kemudian melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Chicharito yang ditempel ketat pemain belakang Roma masih bisa menyambut umpan Donati dengan kaki kirinya. Tapi Wojciech Szczesny masih sigap mengamankan bola yang mengarah ke gawangnya.

Lima menit kemudian, Olimpico senyap apalgi kalau bukan karena Bayer berhasil menyamakan skor 2-2. Bellarabi dengan jeli melihat pergerakan Hernandez dan menyodorkan bola yang disempurnakan penyerang Meksiko ke tiang jauh.

Melihat situasi yang kurang menguntungkan, Rudi Garcia menarik Florenzi dan memasukkan Maicon namun gempuran Bayer belum berhenti.

Pada menit 58 tim Jerman nyaris berbalik unggul usai Bellarabi lepas dari jebakan off-side dan merangksek sebelum melepaskan tembakan yang bisa dihadang Manolas.

Di menit ke-78, Leverkusen hanya bisa bermain dengan 10 orang. Sebuah kemelut terjadi di gawang tim tamu dan Salah berada dalam posisi yang hampir pasti mencetak gol. Namun saat dia hendak menendang bola, Omer Toprak mendorongnya masuk ke dalam gawang.

Wasit Sergei Karasev pun tak ampun memberinya kartu merah. Miralem Pjanic yang jadi eksekutor penalti Roma sukses menjalankan tugasnya. Hingga peluit panjang berbunyi skor 3-2 untuk kemenangan AS Roma bertahan.

Dengan hasil ini, Roma sukses menyalip Leverkusen di papan klasemen Grup E, dan Leverkusen menempati posisi ke tiga sementara klasemen.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten