Prediksi BMKG : Hari Ini Jakarta dan Sekitarnya Akan Diguyur Hujan

Prediksi BMKG : Hari Ini Jakarta dan Sekitarnya Akan Diguyur Hujan

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Badan Metereologi, Geologi, dan Geofisika (BMKG) memperediksi  pada hari ini, Kamis (05/11/2015) wilayah Pulau Jawa yang meliputi Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya akan diguyur hujan dengan intensitas ringan. Berdasarkan pantauan BMKG untuk wilayah Jabodetabek, daerah seperti Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Tangerang, Bekasi, Depok, dan Bogor akan diguyur hujan pada malam hari.

Sementara wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan hujan sejak pagi hari. Dengan adanya prediksi turunnya hujan di wilayah DKI Jakarta, maka warga yang melakukan aktivitas diluar ruangan dapat mengantisipasi agar mempersipkan payung supaya tidak kehujanan. Suhu udara pada curah hujan ringan berada pada kisaran 24-34 derajat Celsius dengan tingkat kelembaban sekitar 62-95%.

Sedangkan pagi ini, langit berawan akan mendominasi sebagian besar wilayah Jakarta dan 4 daerah penyangga ibukota yakni Tangerang, Bekasi Depok dan Bogor. Namun bukan hanya wilayah DKI Jakarta saja yang dilanda hujan, tetapi daerah lain juga diprediksi oleh BMKG akan diguyur hujan. BMKG Jawa Tengah juga memprediksi jika wilayah Semarang dan sekitarnya akan memasuki musim penghujan pada bulan November ini. Sementara perkiraan BMKG Serang akan diguyur hujan ringan pada sore atau malam hari.

Sebelumnya BMKG memperkirakan hujan akan turun pada bulan Oktober lalu, tapi ternyata mundur. Semarang didominasi cerah berawan, tapi berpotensi hujan. BMKG Jawa Tengah menyebut Semarang dan sekitarnya masih masuk dalam kategori masa pancaroba, dengan tingkat hujan lebat, singkat yang dibarengi dengan angin kencang. Hal tersebut tidak lepas dari dampak badai El Nino yang masih terjadi sampai sekarang, secara keseluruhan Indonesia akan memasuki musim penghujan.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok