Pemkot Depok Kejar Target Pajak, Selenggarakan e-SPPT

Pemkot Depok Kejar Target Pajak, Selenggarakan e-SPPT

HarianDepok.com – Berita ,  Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Depok dalam upayanya mempermudah masyarakat khususnya para wajib yang ada di kota Depok dalam membayarkan kewajibannya kepada pemerintah disikapinya dengan dibuatkannya satu fasilitas e-SPPT demi menunjang aktivitas masyarakat Depok yang padat.

Selain daripada itu, dibuatkannya fasilitas e-SPPT ini juga dianggap sebagai salah satu solusi dimana selama ini pendistribusian SPPT yang biasanya disampaikan secara konvensional banyak sekali menemui kendala teknis dilapangannya. Maka daripada itu, demi meminimalisir adanya kendala di hal tersebut, dibuatkanlah e-SPPT.

Sekretaris Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Depok, Ahmad Helmi mengatakan, banyaknya permasalahan dalam penerapan SPPT secara konvensional yang selama ini biasa dilakukan amatlah berpengaruh kepada kecepatan para wajib pajak untuk membayarkan kewajibannya sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

“Cara konvensional yang selama ini diterapkan dalam mendistribusikan SPPT banyak sekali ditemukannya kendala di dalam pelaksanaannya sehingga berpengaruh kepada kecepatan dan ketepatan para wajib pajak untuk membayarkan pajaknya sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Dengan diadakannya e-SPPT, kami harapkan dapat memudahkan para wajib pajak,” tuturnya di Depok, Rabu (04/11/2015).

Helmi menjelaskan, untuk pendaftaran e-SPPT para wajib pajak yang ada di Depok dapat langsung mengunjungi alamat situs ( http://pbb-bphtb.depok.go.id ) yang didalamnya para wajib pajak akan dibimbing untuk mengisi sejumlah data guna dijadikan sebagai anggota kepesertaan e-SPPT. Namun sebelumnya, para wajib pajak diharuskan untuk mempersiapkan data data diri seperti KTP dan bukti bayar SPPT sebelumnya dan email pribadi.

Nantinya, setelah data yang diperlukan sudah diisi semuanya, para wajib pajak yang mendaftarkan dirinya ke dalam program e-SPPT, secara otomatis akan terdaftar sebagai wajib pajak yang nantinya wajib pajak akan menerima pemberitahuan SPPT melalui email pribadinya.

Sementara itu, Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail dalam tanggapannya mengenai adanya program baru yang dibuat oleh DPPKA kota Depok ini mengatakan, hal tersebut sangatlah baik dan juga dapat memudahkan para wajib pajak dalam menunaikan kewajibannya dalam membayarkan pajaknya ke pemerintah. Selain dapat mengemat waktu dalam penerapannya, hal ini juga dapat menekan biaya operasional.

Dengan diadakannya program e-SPPT, diharapkannya dapat mempermudah para wajib pajak dalam mendapatkan informasi mengenai hal tersebut dengan harapan target pencapaian pajak dapat dicapai sehingga pembangunan kota Depok dapat terus berjalan tanpa mengalami hambatan di sektor keuangannya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)