Hasil Pertandingan Liga Champions Tadi Malam: Bayern Munich Vs Arsenal, Balas Dendam Pada Arsenal Munich Puncaki Klasemen Grup F

Priview Liga Champions Nanti Malam: Bayern Munich Vs Arsenal, Misi Balas Dendam Bayern MunichHarianDepok.com – Sepakbola – Liga Champions, Bermain di Allian Arena, Bayern Munich mencukur Arsenal dengan skor 5-1. Pertandingan dilaksanakan pada Kamis (5/11), dan pada leg sebelumnya Bayern  kalah 0-2 dari Arsenal, sukses membalas kekalahan itu. Bayern bahkan mampu menang telak 5-1 yang sekaligus membuat mereka semakin mantap di puncak klasemen.

ayern sudah bisa mencatatkan keunggulan pada menit ke-10. Berawal dari penetrasi di sisi kiri, bola berhasil dialirkan kepada Thiago di depan gawang Arsenal. Thiago lalu mengirim umpan lambung yang diselesaikan dengan sempurna oleh Robert Lewandowski.

Di menit ke-29, Thomas Mueller menggandakan keunggulan Bayern menjadi 2-0. Umpan silang Philipp Lahm menemui Coman, tapi sepakannya diblok tapi bola jatuh di jalur Mueller yang menuntaskannya dengan tembakan jarak dekat.

Belum puas dengan keunggulan dua gol, Bayern menambah parah penderitaan Arsenal. Bavarians mencetak gol ketiganya di menit 44, kali ini lewat aksi individu nan mengagumkan dari David Alaba. Bek kiri berkebangsaan Austria itu melewati dua pemain Arsenal, lalu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Cech tak mampu menjangkau bola dan sang penjaga gawang harus memungut bola dari gawangnya, untuk ketiga kalinya, di paruh pertama.

Memasuki babak kedua tepatnya pada meni ke-55, Arjen Robben, yang baru sekitar 30 detik masuk menggantikan Kingsley Coman, melepaskan tembakan kaki kiri dari jarak dekat dan gagal diselamatkan kiper Petr Cech.

Arsenal memang tertekan dengan kodisi itu, namun kerja keras mereka terbayar tuntas ketika Oliver Giroud berhasil mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan di menit ke-69. Alexis Sanchez adalah pemain yang berdiri di balik terjadinya gol The Gunners. Gol yang sangat spektakuler, namun The Gunners masih harus berjuang keras untuk bisa mengejar ketertinggalan.

Dan semenit sebelum waktu normal berakhir, Mueller melengkapi kemenangan Bayern atas Arsenal dengan skor 5-1. Akselerasi Costa menciptakan situasi dua lawan dua, sebelum melepaskan operan kepada Mueller yang dituntaskan dengan sepakan mendatar.

Dengan ini Munich berhasil membalaskan dendam mereka dua pekan lalu setelah takluk di Emirates Stadion, dan berhasil duduk di puncak klasemen sementara Grup F dengan sembilan poin hasil empat pertandingan ditempat ketat oleh Olympiakos, yang memiliki perolehan serupa. Dan Arsenal kini berada di posisi buncit dengan raihan tiga poin, di bawah Dinamo Zagreb yang memiliki jumlah angka yang sama.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten