Lecehkan Wartawan, Forwan dan Baradatu Berikan Somasi Pada Raffi Ahmad

Lecehkan Wartawan, Forwan dan Baradatu Berikan Somasi Pada Raffi Ahmad

HarianDepok.com – Entertaiment – Selebriti , Candaan Raffi Ahmad yang dianggap sudah melecehkan profesi wartawan ternyata berbuntut panjang. Forum Wartawan Hiburan (Forwan) beserta Barisan Advokat Bersatu (Baradatu) hari ini telah melayangkan somasi kepada suami Nagita Slavina itu, soal celotehannya di program ”Happy Show” beberapa waktu lalu.

“Kami ingin meminta penjelasan Raffi Ahmad yang menurut kami sudah menghina profesi wartawan. Masalah seperti ini sudah panjang dan kami sering dilecehkan artis. Jika dibiarkan ini akan terus berlanjut,” tutur ketua Forwan Sutrisno Buyil di kantor Dewan Pimpinan Nasional Baradatu, kawasan Jakarta Timur, Selasa (03/11/2015).

Ketua Baradatu Sapriadi Samsudin menambahkan, bahwa surat somasi sendiri akan dilayangkan langsung kepada Raffi Ahmad. Bahkan ia tidak segan-segan untuk melanjutkan masalah ini ke jalur hukum jika yang bersangkutan tidak menunjukkan itikad baik.

“Hari ini kami akan memberikan somasi yang akan kami sampaikan langsung kepada Raffi Ahmad. Apabila dalam 24 jam setelah somasi diberikan, dan Raffi Ahmad tidak menyampaikan penjelasan, kami akan melanjutkan ke perkara hukum baik pidana maupun perdata. Itikad maaf kami tidak terima, apabila Raffi Ahmad hanya menyampaikan maaf tanpa motif yang gamblang kami juga akan menyampaikan hukum,” ungkap Sapriadi.

Seperti yang diketahui sebelumnya, ucapan Raffi Ahmad dianggap sudah menyudutkan profesi wartawan ketika memandu program Happy Show di salah satu stasiun TV swasta. Di situ Raffi melontarkan pernyataan yang seolah-olah wartawan adalah mata duitan. “Kalau wartawan lagi ngeriung (kumpul), misalnya lagi ngejar berita, giniin saja (lempar) duitnya. Wartawan kan, setiap orang kan, mata duitan, giniin saja (sebar recehan),” demikian penggalan ucapan Raffi Ahmad kepada Billy Syahputra di acara tersebut.

[ EniGayoe/HD ]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok