Priview Liga Champions Nanti Malam: Bayern Munich Vs Arsenal, Misi Balas Dendam Bayern Munich

Priview Liga Champions Nanti Malam: Bayern Munich Vs Arsenal, Misi Balas Dendam Bayern Munich HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions, Kamis (5/11) dini hari WIB, Bayern Munich yang akan kedatangan Arsenal yang pada pertandingan sebelumnya mempu mengalahkan Munich dengan skor 2-0. Kini datang ke Jerman pasukan Pep Guardiola siap untuk balaskan dendam.

Bayern ingin memenangi laga ini guna menjaga posisi mereka di puncak klasemen Grup F, sedangkan Arsenal tentu karena mereka sudah menelan dua kekalahan di dua matchday awal.

Arsenal memiliki kepercayaan diri tinggi menjelang duel ini setelah mereka sukses mengandaskan Bayern dua gol tanpa balas di matchday 3 dua pekan lalu.

Guardiola, pun menegaskan jika timnya sudah siap untuk menahan gempuran Arsenal. Ia juga percaya hasil bagus akan diraih anak asuhnya.

“Arsenal pasti akan bermain menyerang. Mereka adalah salah satu tim terbaik Eropa. Saya menduga mereka bakal memainkan strategi bola-bola panjang kepada Olivier Giroud,” prediksi Guardiola, seperti dikutip Sports Mole.

“Arsenal tim yang cukup kuat. Mereka pasti akan bermain menyerang, namun mereka akan kesulitan melawan kami dengan sistem pressing kami yang bagus,” pungkasnya percaya diri.

Berdasar catatan pertemuan kedua tim, Arsenal dan Bayern sudah saling bertemu sebanyak lima kali di ajang yang sama sejak 2013. Dari total kelima pertandingan tersebut, kedua tim sama-sama mengemas dua kemenangan, sementara satu laga sisanya berakhir imbang.

Namun, Bayern akan sedikit lebih diuntungkan pada laga ini. Selain berstatus sebagai tuan rumah, skuat Die Rotten juga tengah berada dalam peforma baik setelah mampu memenangi tujuh pertandingan terakhir mereka di Allianz Arena pada ajang Liga Champions.

Bayern memenangkan tujuh laga kandang terakhir mereka di Liga Champions. Dalam periode tersebut mereka meraih lima clean sheets dan hanya kemasukan tiga gol.

Tim asuhan Pep Guardiola memenangkan 16 dari 17 laga kandang terakhir di fase grup.

Sedangkan Arsenal hanya menelan satu kekalahan dalam tujuh laga tandang terakhir kontra klub-klub asal Jerman (3M, 3S).

Tiga dari lima gol kandang terakhir Bayern di Liga Champions berawal dari assist penggawa tim nasional Spanyol, Thiago Alcantara.

Sementara itu di kubu Bayern, rekor kemenangan sempurna mereka di Bundesliga musim ini harus terhenti akhir pekan kemarin setelah hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra tuan rumah Eintracht Frankfurt.

Hasil ini tentu bakal memotivasi anak asuh Guardiola untuk tampil menggila di tengah pekan ini, sekaligus menuntut balas atas kekalahan di Emirates Stadium.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten